Menu

Polres Kota Depok Mengimbau Agar Masyarakat Tidak Konvoi Saat Malam Takbiran

  Dibaca : 121 kali
Polres Kota Depok Mengimbau Agar Masyarakat Tidak Konvoi Saat Malam Takbiran
Ilustrasi konvoi saat malam takbiran. (Foto: wartakota.tribunnews.com)

Siarandepok.com – Tidak terasa waktu bergulir begitu cepat, begitupun dengan puasa Ramadan yang umat muslim jalani. Di mana sebentar lagi, kita akan meraih hari kemenangan. Ada baiknya dalam menyelesaikan puasa hari terakhir nanti dilakukan dengan mengucap syukur atau dengan menggaungkan takbir di masjid lingkungan sekitar. Tidak perlu melakukan konvoi, karena berisiko tinggi bagi keselamatan jiwa.

Kombes Didik Sugiarto, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kota Depok mengatakan, “Warga Kota Depok lebih baik memenuhi masjid dan musala, daripada melakukan arak-arakan keliling menggunakan sepeda motor atau mobil bak terbuka. Sebab, sangat berbahaya bagi keselamatan pengguna jalan.”

Tidak diperkenankannya arak-arakan tersebut merupakan instruksi dari pimpinan. Terlebih, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas juga untuk mengurangi kepadatan kendaraan saat malam takbiran di Depok.

Bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok dan Dinas Perhubungan Kota Depok, pihaknya akan tetap bersiaga, terutama di ruas jalan yang diprediksi akan menjadi titik konvoi takbir keliling. Tidak hanya itu, jajaran Polres Kota Depok akan melakukan patroli keliling. Hal ini diharapkan mampu mencegah berbagai aksi kejahatan.

 

Penulis: Chintiana

Editor: Nadia

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional