Menu

Itikaf Sekaligus Berharap Jadi Pelajar Pondok Modern Darussalam Gontor

  Dibaca : 228 kali
Itikaf Sekaligus Berharap Jadi Pelajar Pondok Modern Darussalam Gontor
(Foto: M.Iqbal IKPM)

Siarandepok.com – Ada suasana lain yang terjadi di Masjid Dian Al Mahri atau dikenal juga dengan nama Masjid Kubah Emas yang terletak di Jl. Meruyung, Limo, Kota Depok. Puluhan anak kecil laki-laki dan perempuan berkumpul per kelompok dengan bimbingan ustaz dan ustazah di serambi masjid pada tanggal 7 Juni 2018 malam hingga 8 Juni 2018 pagi.

Ustaz Iqbal Fadli Muhammad, koordinator bimbel, mengatakan puluhan anak-anak itu adalah calon pelajar Pondok Modern Darussalam Gontor yang dibimbing oleh Bimbel Arraziin IKPM Depok. Dirinya mengungkapkan acara itikaf ini dimulai sejak pukul 21.00 WIB hingga esok pagi pukul 09.00 WIB. Anak-anak membaca Al Quran dan berlatih Imla hingga pukul 22.00 WIB, kemudian mereka beristirahat. Setelah itu, pada pukul 02.00 WIB, mereka mengikuti salat qiyamul lail bersama dengan jemaah lain yang juga melakukan itikaf. Selanjutnya, setelah sahur dan salat subuh, mereka membaca lagi Al Quran dan menyetorkan hafalan bacaan salat serta doa hingga pendalaman materi berhitung dan lain-lain.

Nampak pula beberapa orang tua ikut serta mendampingi anak-anaknya. Selain menemani, para orangtua menjadikan itikaf sebagai momentum utnuk berdoa kepada Allah agar anak-anak mereka diterima dan menjadi pelajar Pondok Modern Darussalam Gontor.

Untuk diketahui Bimbel Arraziin IKPM Depok telah membimbing ratusan calon pelajar Pondok Modern Darussalam Gontor sejak 2014. Program-program unggulan bimbel ini di antaranya adalah kelas reguler, kelas privat, Ramadan Camp, itikaf, dan pendampingan calon pelajar ke Pondok Modern Darussalam Gontor. Informasi lebih lanjut mengenai Bimbel Arraziin, bisa menghubungi nomor 085770596314 atau mengakses website www.bimbelgontor.com

 

Sumber: ppikpm.gontor.ac.id

Editor: Chintiana

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional