Menu

Lurah Cilodong Mengimbau Warga untuk Memastikan Keadaan Rumah Sebelum Mudik Lebaran 2018

  Dibaca : 85 kali
Lurah Cilodong Mengimbau Warga untuk Memastikan Keadaan Rumah Sebelum Mudik Lebaran 2018
Ilustrasi keadaan rumah aman sebelum ditinggal Mudik Lebaran 2018. (Foto: aceh.tribunnews.com)

Siarandepok.com – Lurah Cilodong Nyoman Budiarsa mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 300/114-Sekret yang mengimbau warganya untuk memastikan keadaan rumah aman sebelum ditinggal Mudik Lebaran 2018. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi saat rumah dalam keadaan kosong.

Dirinya meminta warganya yang hendak mudik untuk memastikan pintu dan jendela rumah sudah terkunci dengan baik, mematikan lampu atau mencabut stop kontak listrik, dan mencabut regulator tabung gas sebelum keberangkatan. Satu hal lagi yaitu jangan lupa untuk melaporkan kepada tetangga, Ketua RT dan RW setempat agar rumahnya dapat diawasi.

Sementara untuk antisipasi kemananan lingkungan saat libur Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, pihaknya terus menjalin sinergitas dengan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas).

Nyoman Budiarsa menambahkan bahwa tidak diperkenankan menitip kendaraan bermotor di kantor kelurahan. Hal ini dikarenakan terlalu berisiko, lantaran tidak ada orang yang mengawasi.

“Kendaraan yang tidak dibawa saat mudik sebaiknya dititipkan di tempat kerabat atau saudara yang tidak mudik agar lebih aman,” tandasnya.

 

Penulis: Chintiana

Editor: Nadia

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional