oleh

ASN Kota Depok Khatamkan Al Quran

Siarandepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar Program iktikaf di Masjid Balai Kota untuk memacu semangat para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok dalam beribadah. Salah satu cara untuk memacunya adalah dengan menamatkan bacaan Al Quran yang dilakukan secara berkelompok, terlebih saat ini kita memasuki penghujung bulan Ramadan.

Supian Suri, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok mengatakan, “Khataman Al Quran ini sebagai upaya mengisi Ramadan dengan ibadah-ibadah yang dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain itu, memotivasi para pejabat untuk menjadi contoh yang baik bagi masyarakat sekitar.”

Secara detail dirinya menjelaskan bahwa seusai salat tarawih, para jemaah dibagi ke dalam sepuluh kelompok di mana setiap tim mendapatkan tugas untuk membaca tiga juz, sesuai instruksi panitia. Tidak hanya itu, bacaan para Jemaah akan diatur dan dikoreksi oleh satu ustaz.

Tidak hanya khataman Al Quran, para jemaah juga diberikan tausiah yang disampaikan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris. Sesuai dengan rangkaian kegiatan, acara dilanjut dengan salat malam, sahur bersama, dan ditutup dengan salat subuh berjemaah.

 

Penulis: Chintiana

Editor: Nadia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru