Menu

Pemeriksaan Kelayakan Bus Angkutan Mudik Jelang Lebaran

  Dibaca : 311 kali
Pemeriksaan Kelayakan Bus Angkutan Mudik Jelang Lebaran
Penempelan stiker sebagai tanda bahwa bus tersebut layak sebagai transportasi antar kota dan antar provinsi. (Foto: web.facebook.com/humaspromentasi.depok.5)

Siarandepok.com – Hari ini merupakan hari kelimabelas bulan Ramadan, yang berarti semakin mendekatkan kita pada hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah atau hari lebaran. Di mana hari lebaran biasanya dijadikan sebagai momen untuk pulang ke kampung halaman alias mudik.

Untuk meminimalisir angka kecelakaan selama mudik pada lebaran 2018 ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok melakukan pemeriksaan kelayakan bus angkutan mudik lebaran di Terminal Depok yang berlangsung pada 31 Mei 2018.

Dalam pengecekan tersebut, tampak pula hadir Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Dalam kesempatannya, Mohammad Idris mengatakan bahwa pemeriksaan bus dilakukan mulai dari kesehatan, pendataan administrasi maupun kelayakan kendaraan. Dengan begitu, nantinya baik sopir dan bus dipastikan telah layak menjadi angkutan mudik lebaran.

Secara detail, pemeriksaan administrasi kendaraan yang dilakukan meliputi surat tanda uji kendaraan, kartu pengawasan trayek, Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Selain itu, teknisi Dishub Kota Depok lah yang secara langsung melakukan pemeriksaan kendaraan. Dengan demikian, diharapkan dapat menjaga keselamatan dan memberikan rasa aman pada setiap penumpang yang akan melaksanakan mudik lebaran.

Untuk diketahui, jika kendaraan maupun kesehatan pengendara telah memenuhi standar berdasarkan pemeriksaan, maka akan diberikan stiker sebagai tanda bahwa bus tersebut layak sebagai transportasi antar kota dan antar provinsi.

“Kalau seluruhnya sudah layak baik kendaraan maupun kesehataan pengendarannya akan ditempelkan stiker,” ungkap Mohammad Idris.

 

Penulis: Chintiana

Editor: Nadia

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional