Menu

Program Wirausaha Baru Akan Kembali Dibuka Pada Bulan Juli Mendatang

  Dibaca : 438 kali
Program Wirausaha Baru Akan Kembali Dibuka Pada Bulan Juli Mendatang
Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan (Foto : depok.go.id/Diskominfo)

Siarandepok.com –  Program WUB (Wirausaha Baru) akan kembali dibuka pada Juli 2018 mendatang oleh DKUM (Dinas Koperasi dan Usaha Mikro). Program ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan Wirausaha baru di Depok, nantinya DKUM akan membina 275 pelaku usaha baru.

Calon WUB berasal dari 11 kecamatan dan setiap kecamatan maksimal mengirim 25 pelaku  usaha baru. Nantinya akan diadakan seleksi untuk menentukan pelaku usaha yang layak mendapat pembinaan. Setelah dinyatakan lolos, pelaku usaha akan difasilitasi berbagai program pelatihan dan pendampingan dari DKUM. Pelatihan yang diberikan seperti, pelatihan kemasan, pelatihan teknoprener, Pelatihan Keamanan Pangan (PKP), hingga pemberian sertifikat Pangan Industri Rumah Tangga (P-IRT).

Dilansir dari depok.go.id, Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan menuturkan, “Jadi, kami tidak sekedar menerima saja. Pelaku usaha yang dipilih adalah yang memang bersungguh-sungguh dalam berusaha dan baru memulai usaha antara 6 bulan sampai 3 tahun,”

Fitriawan berharap dengan adanya program ini, DKUM dapat melatih para pelaku usaha baru agar memiliki dasar-dasar dalam berwirausaha dan pelaku usaha mikro Kota Depok semakin sejahtera.

 

Penulis: Dhea

 

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional