Menu

Terduga Teroris yang Membawa Bendera ISIS di Sumatera Barat Ternyata Berasal dari Kota Depok

  Dibaca : 316 kali
Terduga Teroris yang Membawa Bendera ISIS di Sumatera Barat Ternyata Berasal dari Kota Depok
Bendera ISIS. (Foto: netz.id)

Siarandepok.com – Terduga teroris berinisial FH yang ditangkap diduga berasal dari Kota Depok, Jawa Barat. Penangkapan ini dilakukan di salah satu bengkel di kawasan Pasar Jumat Nagari Muaro Sijunjung, Sumatera Barat, pada Selasa, 22 Mei 2018.

Dilansir dari kompas.com, Kepala Kepolisian Resort (Polres) Sijunjung AKBP Imran Amir mengatakan, “Usai dilakukan pemeriksaan semalaman dan setelah berkoordinasi dengan Densus 88, yang bersangkutan akan dipulangkan ke Depok.”

AKBP Imran Amir mengatakan bahwa sebelumnya FH sudah pernah diamankan Polres Kota Depok karena telah memasang bendera ISIS di pagar rumahnya. Dirinya mengungkapkan bahwa yang bersangkutan sangat kuat (pengaruh) ISIS-nya.

Imran menuturkan bahwa pihaknya mendapat laporan pada Selasa sore terkait pria terduga teroris yang sedang viral di media sosial. Kasat Lantas bersama Kasat Narkoba dan dua orang lainnya menuju tempat kejadian.

Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan barang-barang bermuatan bom yang dibawa FH. Polisi hanya menemukan gunting, obat-obatan, paku, kunci, dan bendera ISIS dalam tas yang dibawa FH. Tidak ada yang berhubungan dengan bahan pembuat bom. Dari hasil pemeriksaan yang bersangkutan mengaku simpatisan ISIS yang tinggal di Depok dan hanya melakukan perjalanan ke Sumatera Barat menggunakan sepeda motor sendirian.

 

Penulis: Chintiana

Editor: Nadia

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional