oleh

Wali Kota Depok Turut Mensosialisasikan Aplikasi Sigap!

Siarandepok.com – Wali Kota Depok Mohammad Idris ikut turun langsung dalam mensosialisasikan keberadaan aplikasi Sistem Terintegrasi untuk Aspirasi dan Pengaduan (Sigap)! di Kota Depok. Sosialisasi ini diberikan baik kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun kepada warga masyarakat yang hadir dalam kajian Ramadan Spektakuler di Masjid Jami Al Muhajirin, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong pada Minggu, 20 Mei 2018.

Di hadapan peserta kajian, Mohammad Idris mengungkapkan bahwa aplikasi Sigap! bisa diunduh melalui Playstore dan dilanjutkan dengan pengisian data diri. Dirinya menjelaskan bahwa dengan aplikasi Sigap! warga masyarakat bisa mengirimkan pengaduan dan aduan itu akan dilihat oleh Perangkat Daerah (PD) terkait.

Mohammad Idris memberikan contoh, “Misalkan kemacetan, kita tinggal foto pada saat itu juga dan kirim melalui Sigap! Depok. Keunggulan dari aplikasi ini, foto yang dikirim tidak bisa dari galeri. Jadi foto dua hari, seminggu, atau sebulan yang lalu tidak akan bisa dikirim, dengan demikian meminimalisir informasi bohong (hoax).

Dengan kata lain, kehadiran aplikasi Sigap! dapat membuat PD mengetahui banyak kejadian yang belum tentu masuk dalam pantauannya. Selain itu, aplikasi Sigap! dapat membuat  permasalahan bisa terselesaikan dengan cepat.

 

Penulis: Chintiana

Editor: Nadia

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru