Menu

Warga Masyarakat Depok Kesulitan Air Bersih di Hari Pertama Puasa

  Dibaca : 408 kali
Warga Masyarakat Depok Kesulitan Air Bersih di Hari Pertama Puasa
Ilustrasi kesulitan air bersih.

Siarandepok.com – Kamis, 17 Mei 2018, hampir selama delapan jam, masyarakat Kota Depok kesulitan mendapatkan air bersih . Hal ini disebabkan oleh adanya kerusakan travo milik PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Tirta Asasta. Sehingga penyaluran air PDAM ke rumah-rumah pelanggan menjadi terhenti.

Untuk diketahui, total pelanggan PDAM di Kota Depok sebanyak 55.000 rumah. Adapun yang terdampak dari terbakarnya travo tersebut sekitar 25.000 pelanggan seperti di Kecamatan Sukmajaya, Cilodong, Tapos, dan Cimanggis.

Supervisor, Komunikasi dan Layanan Pelanggan PDAM Tirta Asasta, Dita, mengatakan, travo yang rusak itu digunakan untuk pengolahan air baku PDAM. Di mana kerusakan terjadi sekitar pukul 07.00—14.00 WIB. Dirinya mengungkapkan bahwa membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memperbaiki kerusakan travo tersebut.

“Tadi teknisinya memang agak lama datangnya, sekarang masih dalam perbaikan dengan PLN,” katanya.

Sebagai solusinya, pihak PDAM Tirta Asasta menurunkan tiga mobil tangki berisi air bersih dengan kapasitas 4.000 liter untuk pelanggan. Dirinya mengungkapkan bahwa dua mobil tangki dikhususkan ke wilayah Depok Timur karena melihat kepadatan penduduk di sana dan satu mobil tangki ditempatkan di Jatijajar.

 

Penulis: Chintiana
Editor: Nadia

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!