Menu

P2WKSS 2019 Dipersiapkan Pemkot Depok dengan Matang

  Dibaca : 294 kali
P2WKSS 2019 Dipersiapkan Pemkot Depok dengan Matang
Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna memberikan arahan pada Rakor (Rapat Koordinasi) terkait penempatan lokasi P2WKSS (Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera) Tahun 2018-2022 di Aula lantai 5 Balaikota Depok pada tahun 2017 silam. (Foto: depok.do.id/ Muhammad Asyril Samosir)

Siarandepok.com – Telah digelar rapat koordinasi perencanaan P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera) yang pertama. Rapat koordinasi ini dilakukan Bappeda (Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah) Kota Depok bersama dengan seluruh PD (Perangkat Daerah), pihak kecamatan dan kelurahan serta unsur terkait yang terlibat. Rapat ini diselenggarakan di Aula Kecamatan Cipayung, pada Rabu, 16 Mei 2018.

Meskipun program P2WKSS tahun 2018 masih berjalan, Pemkot (Pemerintah Kota) Depok sudah melakukan persiapan program P2WKSS 2019 secara matang, agar pelaksanaannya berjalan lebih sukses.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, “Untuk mempersiapkan P2WKSS tahun 2019, membutuhkan waktu dan koordinasi yang panjang. Maka dari itu, hari ini kami memperdalam usulan apa saja yang dibutuhkan dan disampaikan oleh LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) di dua kelurahan, pada Kecamatan Cipayung. Yaitu Kelurahan Bojong Pondok Terong dan Kelurahan Cipayung.”

Dalam rapat koordinasi ini, masing-masing LPM dari dua kelurahan melaporkan kondisi di lingkungan. Serta menyampaikan aspirasi kepada masing-masing PD yang hadir, untuk dapat menangani keluhan warga terkait bidang sosial dan infrastruktur yang harus segera dibenahi pada 2019.

Untuk mendongkrak IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Kecamatan Cipayung agar bisa sejajar dengan kecamatan lain, Bappeda menetapkan Kecamatan Cipayung menjadi lokasi P2WKSS dalam dua tahun berturut-turut yaitu 2018 dan 2019.

 

Penulis: Chintiana
Editor: Nadia

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional