Menu

Wali Kota Depok Ajak Anak Zaman Now untuk Lestarikan Olahraga Tradisional

  Dibaca : 89 kali
Wali Kota Depok Ajak Anak Zaman Now untuk Lestarikan Olahraga Tradisional
Pembukaan Pekan Olahraga Tradisional Kota Depok tahun 2018 oleh Mohamad Idris, Wali Kota Depok.

Siarandepok.com – Pada Selasa, 08 Mei 2018, Wali Kota Depok yaitu Mohammad Idris membuka Pekan Olahraga Tradisional Kota Depok tahun 2018 yang diikuti oleh siswa sekolah dasar se-Depok di lapangan Balai Kota.

Seusai pembukaan, Mohamad Idris mengajak anak zaman now untuk melestarikan olahraga tradisional yang kini diambang kepunahan. Setuju atau tidak, anak zaman now yang merujuk pada generasi milenial, sekarang ini tak jarang terus berkutat dengan gawai (gadget).

Mohamad Idris mengatakan bahwa akan ada banyak manfaat yang diperoleh jika generasi milenial melakukan kegiatan olahraga tradisional. Meskipun dituntut untuk maju bersama teknologi, namun kecerdasan sosial yang dimiliki generasi sekarang harus seimbang, dan itu bisa didapatkan dengan olahraga tradisional.

“Menjadi tantangan untuk terus memfasilitasi pendidikan kepada anak baik bidang akademis dan non akademis. Seperti di dalam permainan tradisional mengajarkan kerja tim sehingga kecerdasan sosial dapat tinggi untuk masa depan anak,” lanjutnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memiliki program pengenalan permainan tradisional. Di mana pengenalan tersebut diselipkan di setiap kegiatan olahraga. Mulai dari yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) lewat Pekan Olahraga Pemkot Depok hingga program Pekan Olahraga Tradisional Kota Depok Tahun 2018 yang digelar Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok.

Penulis: Chintiana

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional