Menu

Satpol PP Tertibkan 106 Bangunan Liar di Kota Depok

  Dibaca : 338 kali
Satpol PP Tertibkan 106 Bangunan Liar di Kota Depok
Satpol PP Kota Depok melakukan penertiban bangunan liar yang berdiri di atas lahan fasos/fasum.

Siarandepok.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok berhasil menertibkan 106 bangunan liar yang tersebar di tiga titik dalam rentang waktu dua pekan. Wilayah tersebut meliputi Kecamatan Beji, Jalan Pangkalan Jati di Kecamatan Cinere, dan Jalan Mawar di Kecamatan Bojongsari.

Secara lebih detail, sebanyak 40 bangunan liar ditertibkan di Kecamatan Beji pada 18 April 2018, di Pangkalan Jati tepat di depan UPN sebanyak 23 bangunan ditertibkan pada 25 April 2018, dan kemarin, 2 Mei 2018 sebanyak 43 bangunan liar berhasil ditertibkan di Kecamatan Bojongsari.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Yayan Arianto mengatakan bahwa menertibkan sebanyak-banyaknya bangunan liar yang berdiri di atas lahan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) maupun di garis sempadan sungai merupakan program utama Satpol PP Kota Depok pada 2018.

Semua kegiatan berjalan sesuai rencana. Tidak ada perlawanan dari pemilik bangli, karena sebelumnya kami telah melayangkan surat teguran sebanyak tiga kali sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. Selanjutnya, lahan ini akan dijadikan Fasos Fasum sebagaimana mestinya,” ucap Yayan Arianto.

Kepala Satpol PP ini pun mengungkapkan bahwa sebanyak 100 personel Satuan Tugas (Satgas) Pol PP dikerahkan dalam tiap kegiatan, dengan dibantu personel TNI dan Polresta Depok. Tak Jarang, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok mengirimkan bantuan truk untuk mengangkat puing-puing sisa bangunan.

Tidak berhenti di situ, Satpol PP Kota Depok akan berkoordinasi dengan DLHK untuk menempatkan pot atau menjadikan kawasan bekas bangunan liar ini sebagai taman.

 

Penulis: Chintiana

Editor: Siti Melyana

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional