Menu

Momentum Hardiknas 2018, Wali Kota Depok Berikan Apresiasinya Terhadap Peningkatan Pendidikan di Kota Depok

  Dibaca : 366 kali
Momentum Hardiknas 2018, Wali Kota Depok Berikan Apresiasinya Terhadap Peningkatan Pendidikan di Kota Depok
Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan penghargaan kepada pelajar Kota Depok yang berprestasi pada momentum Hardiknas 2018.

Siarandepok.com – Pada momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018, Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan sejumlah penghargaan kepada siswa-siswi asal Kota Depok yang berprestasi. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang ditorehkan. Siswa-siswi tersebut, di antaranya, Fayanna Ailisha Davianny, dari SMP Islam Dian Didaktika yang menjadi juara satu dalam Asian Story Writing Challenger (ASWC) tahun 2018 dan Boy Nikcolas Bryan Siahaan dari SMPN 5 Kota Depok, juara tiga dalam kejuaraan karate tingkat Asia Timur.

Diharapkan, menjadi stimulus pelajar lainnya untuk meningkatkan kualitas mereka,” ujar Idris di Lapangan Balai Kota, pada Rabu, 2 Mei 2018.

Selain mengapresiasi prestasi yang ditorehkan pelajar Depok, Idris juga memberikan apresiasinya terhadap sejumlah peningkatan pendidikan di Kota Depok. Peningkatan tersebut berupa peningkatan sarana dan prasarana.

Sesuai dengan arahan pemerintah pusat, program Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berjalan dengan baik, partisipasi di sekolah sebesar 100%,” tutur Idris.

Dirinya menambahkan, terkait Angka Partisipasi Kasar (APK) di Kota Depok pun mengalami peningkatan. Di tingkat SD, APK siswa mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun sebelumnya. Jika sebelumnya 100%, di tahun ini meningkat menjadi 108%. Sedangkan di tingkat SMP, sebesar 91,3% dari 80% di tahun sebelumnya.

 

Penulis: Siti Melyana

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional