Menu

Wujudkan Depok Kota Cerdas, Pemkot Depok Lakukan Program Penertiban Kabel

  Dibaca : 304 kali
Wujudkan Depok Kota Cerdas, Pemkot Depok Lakukan Program Penertiban Kabel
Wali Kota Depok, Mohammad Idris melakukan Pemutusan Kabel Udara.

Siarandepok.com – Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri dan memberikan sambutannya dalam kegiatan Pemutusan Kabel Udara dalam rangka Relokasi Kabel Udara ke Saluran Utilitas Bersama di Sepanjang Jalan Margonda Raya, Kota Depok. Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Jabartel tersebut dilaksanakan pada Senin, 30 April 2018.

Wali Kota Depok memberikan apresiasinya kepada perangkat daerah terkait yang telah menyelesaikan penertiban kabel udara untuk tahap pertama. Menurut Idris, kegiatan penertiban kabel ini merupakan implementasi dari visi Kota Depok. Tak hanya itu, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mewujudkan Depok Smart City.

Alhamdulillah teman-teman dinas menyatakan siap untuk merealisasikan Kota Cerdas, yaitu Kota Depok Smart City sebagaimana yang diamanahkan, disarankan dan dibimbing oleh Pemerintah Pusat,” ujar Idris.

Dirinya menjelaskan, nantinya Pemerintah Pusat akan melakukan bimbingan dan arahan agar Kota Depok dapat menjadi Kota Cerdas.

Kota Cerdas tidak hanya harus mempunyai banyak aplikasi, tetapi juga sarana dan prasarana perlu kita bangun dan kita wacanakan untuk segera kita selesaikan. Alhamdulillah Kota Depok saat ini sudah mempunyai aplikasi Sistem Terintegrasi untuk Aspirasi dan Pengaduan (Sigap) Depok,” ujar Idris.

Dalam kegiatan ini, penertiban kabel udara untuk tahap pertama telah berhasil dilakukan oleh Pemkot Depok. Penertiban kabel tersebut dimulai dari Flyover Universitas Indonesia (UI) Depok hingga Jalan Ramanda. Untuk tahap selanjutnya, penertiban kabel tersebut akan dilakukan dari Ramanda hingga ujung Jalan Margonda atau Tugu Jam.

Karenanya, komunikasi dan koordinasi antar-perangkat daerah, serta kerja sama harus terus ditingkatkan,” pungkasnya.

 

Penulis: Siti Melyana

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional