Menu

Hadiri Kegiatan Pembinaan Tenaga Pendidik Honorer Kota Depok, Wali Kota Depok Sampaikan Hal Ini

  Dibaca : 384 kali
Hadiri Kegiatan Pembinaan Tenaga Pendidik Honorer Kota Depok, Wali Kota Depok Sampaikan Hal Ini
Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat melakukan pemotongan tumpeng dalam kegiatan Pembinaan Tenaga Pendidik dan Kependidikan Honorer Sekolah Negeri Kota Depok.

Siarandepok.com – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, Insya Allah untuk tenaga pendidik honorer sudah disahkan oleh kementerian menjadi tenaga tetap atau Pegawai Negeri Sipil (PNS). Namun, untuk sementara, hal tersebut masih di bawah Surat Keputusan (SK) dari Kepala Dinas, bukan dari Wali Kota. Sebab, ada peraturan atau ketentuan lainnya yang menjadi alasan mengapa bukan Wali Kota yang menandatangani SK tersebut.

Idris menuturkan bahwa saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menerapkan kebijakan standardisasi insentif yang diterima oleh pendidik honorer atau non-Aparatur Sipil Negara (ASN).

Begitu pun kami sudah standardisasi untuk gaji tenaga pendidik honorer, Insya Allah sedikit banyak sudah naik. Kita bukan tidak ingin mengangkat realisasi harapan-harapan kita semua. Tapi kita juga ingin tidak ada juga sebuah permasalahan hukum ke depannya,” jelas Idris saat menghadiri kegiatan Pembinaan Tenaga Pendidik dan Kependidikan Honorer Sekolah Negeri Kota Depok, di Masjid Balai Kota, pada Senin, 30 April 2018.

Dirinya mengatakan, sejak tahun 2005, ada peraturan yang menjelaskan bahwa Kepala Daerah tidak diperbolehkan untuk mengangkat tenaga pendidik honorer.

Perlu kami sampaikan bahwa bapak ibu sekalian adalah pahlawan-pahlawan bagi Kota Depok,” ujar Idris.

Terakhir, Idris berharap, untuk semua tenaga pendidik honorer, agar terus bersabar hingga permasalahan ini terselesaikan.

Untuk itulah kami berharap bapak ibu semuanya bersabar, nanti kendala-kendala yang kita hadapi saat ini Insya Allah akan terselesaikan,” pungkasnya.

 

Penulis: Siti Melyana

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional