Menu

Pemkot Depok Lakukan Penertiban Kabel Udara UI-Ramanda

  Dibaca : 208 kali
Pemkot Depok Lakukan Penertiban Kabel Udara UI-Ramanda

Siarandepok.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok hari ini melakukan seremoni dan pengecekan kegiatan penertiban tiang dan kabel udara di Jalan Margonda. Pengecekan tersebut, dimulai dari Universitas Indonesia (UI) Depok hingga Ramanda dan sebaliknya.

Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan Kota Depok, Nuraeni mengatakan, penataan kabel tersebut sesuai dengan Peraturan Menter PUPR No 20 Tahun 2010, tentang Pedoman Pemanfaatan dan Penggunaan Bagian-bagian Jalan. Selain itu, dikuatkan oleh Surat Edara Wali Kota Depok No. 600/0281-Pemb Tanggal 28 Mei 2017, tentang intruksi relokasi kabel udara ke saluran utilitas bersama di sepanjang Jalan Margonda.

Penertiban tiang dan kabel udara ini sebagai upaya menata Jalan Margonda agar terlihat lebih rapid an indah,” katanya, di Balai Kota, Senin (30/04/2018).

Dikatakannya, pemutusan kabel udara dilakukan secara bertahap. Mulai dari UI-Juanda segmen wilayah pertama pada 13 Maret, UI-Juanda segemen pertama wilayah timur pada 16 Maret, Juanda-Ramanda segmen dua wilayah barat pada 20 Maret dan Juanda-Ramanda segmen dua wilayah timur.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Aplikasi Informatika (Aptika) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Rahmat Maulana mengatakan, pelaksanaan penurunan kabel sudah mencapai 100 persen. Kegiatan tersebut, sudah dilaksanakan sejak setahun yang lalu, ke depan Pemkot akan melakukan penertiban serupa di Ramanda-Tugu Jam.

Kegiatan ini polanya adalah kolaborasi, semua pihak berkontribusi memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” katanya.

Pada kegiatan seremoni ini, dihadiri seluruh operator terkait, Jabartel, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Kota/Kabupaten tetangga.

Diharapkan bisa menjadikan role model penertiban kabel di wilayah lain, sekaligus menjadi acuan untuk menyelesaikan penertiban kabel selanjutnya,” tutupnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional