Menu

Hadiri Peresmian Gedung Baru SMPN 26 Depok, Wali Kota Depok Sampaikan Hal Ini

  Dibaca : 778 kali
Hadiri Peresmian Gedung Baru SMPN 26 Depok, Wali Kota Depok Sampaikan Hal Ini
Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menghadiri peresmian gedung baru UPTD SMPN 26 Depok di Kelurahan Tanah Baru, Beji, pada Kamis, 26 April 2018.

Siarandepok.com – Wali Kota Depok, yakni Mohammad Idris menghadiri peresmian gedung baru UPTD SMPN 26 Depok yang berada di Kelurahan Tanah Baru, Beji, pada Kamis, 26 April 2018. Tak hanya dihadiri oleh Wali Kota Depok, pada acara peresmian tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim), dan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok. Selain hadir dan meresmikan gedung tersebut, Wali Kota Depok juga turut memberikan sambutannya.

Alhamdulillah jika berdasarkan data, SDN di Kota Depok sudah tidak ada lagi yang menumpang. Sementara untuk SMPN masih ada tiga sekolah yang menumpang, termasuk ada yang perlu kami klarifikasi. Dalam hal ini, bukan bermaksud kami melakukan pembiaran anggaran dana dalam pembangunan SMPN 26 ini, karena memang dengan adanya peraturan yang baru, sehingga kami harus melakukan validasi, koordinasi terkait harga antara satu dinas dengan dinas yang lain, karena inikan pembangunannya atas tanggung jawab Dinas Pendidikan kalau sekarang Disrumkim,” ujar Idris dalam sambutannya.

Idris mengatakan, Disrumkim memiliki standar anggaran pembangunan yang ideal atau sesuai dengan ketentuan, sehingga pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Depok masih harus mengoordinasikan antara pihak Disdik dengan Disrumkim. Namun, dikarenakan pembangunan gedung baru SMPN 26 Depok harus segera diselesaikan, maka terjadi perubahan dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Insya Allah tahun depan kita selesaikan pembangunannya. Saya rasa tidak ada salahnya jika disinergikan antara pemangku-pemangku kepentingan dalam pembangunan ini, baik dari komite sekolah maupun dengan pengusaha-pengusaha yang ada,” jelasnya.

Idris pun menambahkan, setiap permasalahan yang ada di Kota Depok tidak bisa diselesaikan jika hanya mengandalkan Pemkot Depok saja, tetapi perlu melibatkan pihak-pihak atau para pemangku kepentingan lainnya.

Ini diresmikan bukan karena sudah tuntas pembangunannya, tetapi karena anak-anak sudah bisa pindah melakukan kegiatan belajar di SMPN 26,” pungkasnya.

 

Penulis: Siti Melyana

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional