Menu

Wujudkan Smart Healthy City, Diskominfo Kota Depok Sosialisasikan Layanan MCAP

  Dibaca : 425 kali
Wujudkan Smart Healthy City, Diskominfo Kota Depok Sosialisasikan Layanan MCAP
Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono.

Siarandepok.com – Salah satu program unggulan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di bawah kepemimpinan Wali Kota Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Pradi Supriatna yaitu program Smart Healthy City. Untuk dapat mewujudkan program tersebut, dibutuhkan dukungan dari semua pihak.

Salah satu pihak yang mendukung terwujudnya program tersebut yakni Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok. Untuk mendukung program tersebut, Diskominfo Depok akan terus memaksimalkan layanan internet sehat kepada seluruh masyarakat Kota Depok. Selain para pelajar, kalangan ibu rumah tangga pun menjadi sasaran layanan tersebut.

Sidik Mulyono selaku Kepala Diskominfo Kota Depok menuturkan bahwa layanan yang bagian dari program Smart Healthy City yakni layanan Mobile Community Access Point (MCAP). Layanan yang ditujukan untuk seluruh elemen masyarakat ini berfungsi sebagai petunjuk untuk mengetahui cara penggunaan internet secara sehat. Salah satu fokus pelayanan MCAP, yakni mendukung kegiatan Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKS) di wilayah Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung.

Peserta P2WKS diberikan pembelajaran mengenai sosial media. Setelah para peserta diajarkan dengan berbagai kreativitas yang dapat membantu dalam menyukseskan program Pemerintah Kota Depok yakni ketahanan keluarga. Peserta dikenalkan dengan penggunaan internet, untuk membantu menjajakan usaha/produk mereka,” tutur Sidik, pada Senin, 23 April 2018, di ruang kerjanya.

Dirinya mengatakan, saat ini, MCAP juga memberikan pelayanan dan edukasi mengenai penggunaan internet yang aman dan produktif bagi para pelajar di Kota Depok.

Layanan yang kami berikan kepada pelajar, salah satunya yaitu memberikan pelajaran bagi mereka bagaimana cara membuat blog dan web. Tentunya dengan konten yang sesuai umurnya. Selain itu, pelajar juga dapat bermain game yang edukatif,” terangnya.

Pihak Diskominfo Kota Depok mencatat bahwa layanan MCAP ini telah menyambangi sebanyak 130 titik wilayah dan sekolah yang ada di Kota Depok. Sidik menambahkan, meskipun saat ini Diskominfo Kota Depok baru memiliki satu unit mobil layanan MCAP, tetapi hal tersebut tidak menjadi kendala untuk menyebarkan virus internet sehat kepada semua kalangan. Sebab, dalam sehari hanya satu lokasi saja yang disambangi.

Bagi masyarakat atau sekolah di Kota Depok, jika ingin didatangkan oleh layanan MCAP kami, dapat langsung membuat surat permohonan ke Diskominfo Kota Depok dan langsung dijadwalkan. Kami sangat berharap partisipasi masyarakat dalam mendukung internet sehat di Kota Depok,” pungkasnya.

 

Penulis: Siti Melyana

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional