Menu

Idris Ungkapkan Bahwa Kesadaran Masyarakat Depok Membayar Pajak Masih Minim

  Dibaca : 219 kali
Idris Ungkapkan Bahwa Kesadaran Masyarakat Depok Membayar Pajak Masih Minim
Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menghadiri kegiatan operasi gabungan kendaraan bermotor yang tidak melakukan daftar ulang (KTMDU).

Siarandepok.com – Ikut serta dalam kegiatan operasi gabungan kendaraan bermotor yang tidak melakukan daftar ulang (KTMDU) pada Selasa, 17 April 2018, Wali Kota Depok, yakni Mohammad Idris mengungkapkan bahwa hingga saat ini, kesadaran masyarakat Kota Depok untuk membayar pajak dinilai masih sangat minim. Terutama, pajak untuk kendaraan bermotor.

Oleh sebab itu, untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya membayar pajak, diperlukan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat membayar tepat pada waktunya. Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Kepolisian dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat adalah dengan mengadakan operasi gabungan tersebut

Idris mengatakan bahwa salah satu potensi besar pendapatan Kota Depok adalah dari pendapatan pajak kendaraan yang nantinya akan dibagi hasil dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Pemkot Depok sendiri, menerima sebanyak 30% dari hasil pendapatan pajak kendaraan tersebut.

Untuk pajak kendaraan ini bagi hasil dengan provinsi maka kesadaran masyarakat harus ditingkatkan agar pendapatan Depok dapat meningkat,” terang Idris saat memberikan sambutan apel operasi gabungan di Grand Depok City (GDC).

Tidak hanya melakukan operasi gabungan, pihaknya juga menyediakan pelayanan jasa Samsat keliling untuk para pengendara.  Jadi, jika dalam proses operasi gabungan nanti ditemukan masyarakat yang ternyata belum membayar pajak, dapat langsung diarahkan oleh tim operasi untuk memproses pembayaran pajak di Samsat keliling tersebut.

Lalu, Idris juga berharap dengan adanya kegiatan operasi gabungan dan pelayanan Samsat keliling ini, dapat meningkatkan pendapatan pajak kendaraan bermotor di Kota Depok. Sehingga, nantinya berbagai pembangunan dan program kesejahteraan masyarakat dapat terlaksana dan tidak terkendala oleh dana.

 

Penulis: Suci Cahyani

Editor: Siti Melyana

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional