Menu

Dukung Depok Sebagai Kota Layak Anak, Kelurahan Cilangkap Kini Miliki RW Ramah Anak

  Dibaca : 710 kali
Dukung Depok Sebagai Kota Layak Anak, Kelurahan Cilangkap Kini Miliki RW Ramah Anak
Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Depok.

Siarandepok.com – Salah satu kelurahan yang ada di Depok, yakni Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos kini tengah melakukan berbagai upaya guna mendukung dan mewujudkan Kota Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA). Upaya yang dilakukan yaitu berupa pembenahan untuk membentuk RW Ramah Anak di Kelurahan Cilangkap.

Saat ini, Kelurahan Cilangkap baru memiliki satu RW Ramah Anak yaitu di RW 19. Meskipun begitu, Lurah Cilangkap, Ibun mengatakan bahwa di tahun ini ada beberapa RW yang memiliki potensi untuk menjadi RW Ramah Anak. Di antaranya yaitu RW 02, RW 20, RW 21 dan RW 22.

Ia mengatakan bahwa pihaknya menargetkan sebanyak 22 RW yang nantinya akan dibentuk sebagai RW Ramah Anak. Hanya saja, menurutnya, salah satu kendala dalam membentuk RW Ramah Anak tersebut yakni dikarenakan keterbatasan lahan di wilayah kelurahan tersebut.

Kalau bicara terkait ramah anak tentunya harus ditunjang dengan fasilitas seperti taman bermain. Sementara yang memiliki fasilitas bermain anak hanya ada di perumahan, sedangkan di perkampungan karena rumah penduduk yang begitu padat, sangat kesulitan untuk menemukan lahan yang kosong,” jelasnya.

Ia pun menuturkan, pihaknya pun gencar memberikan sosialisasi kepada masyarakat guna meningkatkan jumlah RW Ramah Anak. Sosialisasi tersebut disampaikan melalui ketua RT/RW di wilayah tersebut.

Ditambahkannya, selain melalui ketua RT/RW, sosialisasi tersebut juga disampaikan melalui sejumlah kegiatan di masyarakat untuk terus mendukung pembentukan RW Ramah Anak. Menurutnya, sangat dibutuhkan partisipasi aktif dari masyarakat dalam pembentukan RW Ramah Anak.

Lewat sosialisasi, kami ingin memberikan pengenalan terlebih dahulu kepada masyarakat secara detail mengenai program ini. Upaya itu agar mereka memahami lebih dalam mengenai RW Ramah Anak sehingga nantinya memudahkan pembentukannya,” pungkasnya.

 

Penulis: Siti Melyana

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional