Lagi, Kota Depok Sabet Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara Tingkat Provinsi

oleh -409 views

Siarandepok.com – Penghargaan adalah salah satu wujud apreasiasi atas suatu hal, baik itu sikap, pemikiran, karya, ataupun kinerja. Tidak hanya itu, penghargaan biasanya juga dijadikan sebagai sebuah ajang memotivasi diri untuk terus berjuang, berkarya, dan berinovasi lagi.

Hal itu pun yang juga dirasakan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Kembali meraih juara pada ajang penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara (APN) tingkat Provinsi Jawa Barat sebagai kota dengan perencanaan dan pencapaian pembangunan terbaik II tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018, di bawah Kota Cimahi.

Menurut Idris, penghargaan tersebut diberikan sebagai salah satu wujud apresiasi pemerintah dan bertujuan untuk mendorong setiap daerah kota, kabupaten, ataupun provinsi untuk dapat menyiapkan dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang lebih baik. Berupa laporan rencana yang konsisten, komprehensif, terukur dan dapat dilaksanakan.

Apa yang sudah dicapai oleh Pemkot, dalam hal perencanaan dan realisasi program kegiatan, berkat kerja sama kita semua. Terima kasih atas kerja keras yang ditunjukkan selama ini,” ungkap Idris saat tengah menghadiri kegiatan apel pagi di lapangan Balai Kota Depok, pada Senin, 16 April 2018.

Sebelumnya, di tahun 2017 Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga meraih penghargaan APN sebagai juara I dalam dokumen perencanaan terbaik dan juara III dalam inovasi terbaik. Hal tersebut membuktikan bahwa Kota Depok ternyata dapat bersaing dan tidak kalah dengan kota-kota besar lainnya.

Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi kita dalam menyusun perencanaan yang lebih baik lagi. Utamanya, dapat mengimplementasikan apa yang tertera dalam dokumen perencanaan,” pungkasnya.

 

Penulis: Suci Cahyani

Editor: Siti Melyana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *