Menu

Wali Kota Depok Orientasikan Peningkatan Kompetensi SDM Kota Depok

  Dibaca : 330 kali
Wali Kota Depok Orientasikan Peningkatan Kompetensi SDM Kota Depok

Siarandepok.com – Hadir dalam kegiatan launching D’FreS (Dishub Friendly Service) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, pada 10 April 2018, Wali Kota Depok, yakni Mohammad Idris mengungkapkan bahwa saat ini, Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah dan terus menyosialisasikan tentang sebuah paradigma baru terkait Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai pelaku pelayanan masyarakat. Dirinya menjelaskan bahwa saat ini, orientasi peningkatan kompetensi SDM itu sangatlah penting untuk menciptakan dan meningkatkan sistem pelayanan yanng baik terhadap masyarakat.

Pelayanan yang terkait dengan sumber daya manusia yaitu kita sebagai pelayanan masyarakat, yaitu berorientasi pada peningkatan kompetensi. Kompetensi ini bisa dibagi dalam beberapa hal,” ujar Idris saat tengah memberikan sambutan di Lapangan Dishub.

Menurutnya, kompetensi tersebut terbagi menjadi tiga. Pertama ialah Kompetensi Intra, merupakan kompetensi yang terdapat di dalam intern diri kita. Di mana tentang diri kita yang harus mempunyai kemampuan (kompetensi) untuk melaksanakan tugas-tugas yang diberikan terhadap diri kita. Lalu, yang kedua ialah kemampuan fisik yang dimiliki. Makanan dan asupan bergizi menjadi suatu hal penting untuk menunjang kemampuan fisik yang baik.

Tentang diri kita harus mempunyai kemampuan (kompetensi) untuk melaksanakan tugas-tugas kita. Selain itu, fisik kita juga harus mampu. Oleh karena itu, kita harus memberikan asupan-asupan bergizi pada fisik kita agar tetap segar dan tegar untuk melayani masyarakat,” ungkapnya.

Serta, yang ketiga adalah peningkatan mentalitas. Menurutnya, hal ini juga sangatlah penting untuk menjalankan tugas-tugas yang diberikan. Hal ini terkait dengan kemampuan personal dan antar personal di dalam diri kita yang nantinya dapat menunjang kemampuan kita dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

Untuk itu, saya berharap kepada teman-teman di Dinas Perhubungan bisa bekerja sama secara tim, ada kadang orang jago secara sendirian dan jagonya di kandang, ini belum teruji kompetensinya. Tapi kita bekerja secara teamwork dalam satu dinas, teamwork dalam satu seksi, teamwork dalam bekerja sama dengan instansi-instansi lain,” terang Idris berharap.

 

Penulis: Suci Cahyani

Editor: Siti Melyana

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional