Menu

Meriahkan HUT Kota Depok, RSUD Gelar Donor Darah Untuk Para Pasiennya

  Dibaca : 538 kali
Meriahkan HUT Kota Depok, RSUD Gelar Donor Darah Untuk Para Pasiennya

Siarandepok.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-19 yang jatuh pada tanggal 27 April nanti, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, menggelar kegiatan donor darah yang berlangsung di Aula Gedung A RSUD Kota Depok pada Senin, 9 April 2018.

Kegiatan donor darah ini digelar untuk para pegawai RSUD Kota Depok dan masyarakat yang tengah berada di area lingkungan RSUD. Kegiatan ini diharapkan dapat mengumpulkan setidaknya 100 kantong darah yang nantinya diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

Kita targetnya 100 pendonor, tapi tetap dilihat kondisi pendonor, karena harus diperiksa terlebih dahulu. Semoga mencapai target,” ungkap Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Depok, Tri Astuti usai pelaksanaan  kegiatan donor darah tersebut.

Tri Astuti menjelaskan bahwa nantinya kantong-kantong darah yang terkumpul akan diberikan kepada para pasien yang membutuhkan donor darah di RSUD Depok. Namun tidak semua hasil donor darah tersebut akan diberikan kepada para pasien RSUD. Melainkan akan diberikan kepada PMI untuk dikelola secara bijak dan tepat.

Semua akan masuk menjadi kantong darah yang dikelola PMI Depok, jadi tidak khusus untuk RSUD saja. Namun, untuk semua masyarakat yang membutuhkan. Agar bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” terangngnya.

 

Penulis: Suci Cahyani

Editor: Siti Melyana

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional