Menu

97 Calon Santri Ikuti Try Out Masuk Gontor di SDIT Mawaddah Depok

  Dibaca : 693 kali
97 Calon Santri Ikuti Try Out Masuk Gontor di SDIT Mawaddah Depok

Siarandepok.com– Ahad, 8 April 2018. Minat anak-anak untuk melanjutkan studi di pesantren semangkin tinggi. Jika dahulu umumnya anak-anak yang tidak lulus di SMP/SMA Negeri yang masuk pesantren, tetapi saat ini pesantren sudah jadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat.

Bimbingan Belajar Arraziin yang dikelola oleh Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Depok membuka kelas persiapan calon santri yang akan ikut seleksi masuk Pondok Modern Darussalam Gontor. Kegiatan belajar dilaksanakan bulan Februari-April setiap Ahad di SDIT Mawaddah Jl. Kampung Utan, Cipayung, Depok.

Setelah belajar sembilan pertemuan, pada hari ini 97 calon santri mengikuti Try Out Ujian Masuk Gontor mulai pukul 08.30-16.00 WIB. Ujian dibagi menjadi ujian lisan dan ujian tulis. Ujian lisan berisi materi Membaca Al-Quran, Tajwid, Praktek Ibadah dan Doa Harian. Adapun materi ujian tulis antara lain Berhitung, Bahasa Indonesia, can Imla (Dikte Arab).

Para orang tua calon wali santri sangat mengapresiasi kegiatan ini. Mereka rela mengantar dan menunggu putra putrinya selama ujian berlangsung.

Setelah acara Try Out ini, Bimbel Arraziin akan menyelenggarakan Ramadhan Camp bagi calon santri/santriwati. Lalu di bulan Syawwal nanti, tim Bimbel Arraziin akan menyelenggarakan program pendampingan ke Gontor di Ponorogo bagi putra dan Ngawi bagi putri.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional