Menu

Hadiri Rapat BKSP Jabodetabekjur, Wali Kota Depok Sampaikan Hal Ini

  Dibaca : 326 kali
Hadiri Rapat BKSP Jabodetabekjur, Wali Kota Depok Sampaikan Hal Ini
Sumber Gambar: Sahabatidris.com

Siarandepok.com – Selasa, 3 April 2018, telah berlangsung Rapat Kerja Kepala Daerah Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cianjur (Jabodetabekjur) Tahun 2018 yang bertempat di Balai Kota Jakarta. Ketua BKSP Jabodetabekjur, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, membuka sekaligus memimpin rapat kerja tersebut.

Dalam rapat kerja tersebut, dibahas lima permasalahan, yaitu mengenai banjir, kemacetan, penyediaan air bersih, persampahan dan ketahanan pangan. Berdasarkan lima permasalahan tersebut, dihasilkan sejumlah solusi, di antaranya normalisasi daerah aliran sungai untuk menangani banjir, peningkatan jalan lintas batas untuk menangani kemacetan, pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPSP) untuk menangani sampah, pembangunan waduk untuk penyediaan air bersih, tiket terusan yang terpadu untuk pembenahan transportasi dan pembangunan sistem distribusi pangan untuk ketahanan pangan.

Dalam rapat kerja tersebut, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, hadir sekaligus menyampaikan beberapa hal, salah satunya terkait masalah aset.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa situ yang ada di daerah, baik kabupaten/kota, kewenangannya ada pada Pemerintah Pusat. Saat ini, di Kota Depok sendiri ada 23 situ, di antaranya Situ Sawangan dan Situ Bojongsari yang dapat menahan air di perbatasan untuk mengatasi masalah banjir,” ujar Idris.

Idris berharap, melalui BKSP, permasalahan mengenai aset Pemerintah Pusat yang ada di daerah dapat segera diselesaikan. Ia pun menuturkan, terkait permasalahan sungai besar, menurut Idris, dapat dibuat pintu air yang nantinya dapat mengatur air yang turun ke Ibu Kota.

 

Penulis: Siti Melyana

Editor: Suci Cahyani

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional