Menu

Merasa Terpanggil, IAD Kota Depok Jadikan Posyandu Kenari Sebagai Binaan

  Dibaca : 349 kali
Merasa Terpanggil, IAD Kota Depok Jadikan Posyandu Kenari Sebagai Binaan

Siarandepok.com – Kesehatan adalah salah satu faktor terpenting dalam menunjang aktivitas dan keberlangsungan hidup umat manusia. Sayangnya, saat ini, banyak sekali berbagai macam penyakit yang terus bermunculan akibat kurangnya pengetahuan pola hidup sehat. Sehingga, banyak masyarakat yang rentan tertular atau terkena penyakit. Balita dan ibu hamil menjadi sasaran yang paling rentan terhadap penularan dan penyerangan penyakit.

Kesehatan dan tumbuh kembang dari ibu hamil ataupun balita menjadi hal yang sangat penting demi terbentuknya generasi sehat dan tangguh. Berdasarkan hal tersebut, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kota Depok yang merupakan sebuah organisasi tempat berkumpulnya para istri jaksa ini, merasa terpanggil untuk mengabdi dan memberikan binaan terhadap salah satu Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang ada di Kota Depok, yakni Posyandu Kenari, Sukmajaya, Depok.

Kami membina Posyandu ini sudah sekitar dua bulan. Aktivitas kami memberikan informasi, membantu masyarakat seputar gizi, kandungan, kesehatan ibu menyusui, hingga membantu pemenuhan kebutuhan Posyandu,” jelas Sekretaris IAD Kota Depok, Badriah Tagor usai melakukan penyuluhan bersama RSUD Kota Depok mengenai kesehatan kandungan dan gizi.

Menurut Badriah, keberadaan Posyandu ini sangat memiliki peranan penting dan besar terhadap pelayanan kesehatan masyarakat. Lalu, selain melakukan penyuluhan terhadap balita dan ibu hamil, jika diminta, IAD juga siap memberikan sosialisasi tentang kesehatan gigi dengan menyiapkan narasumber yang kompeten di bidangnya.

Kita tidak hanya memberi pengetahuan ibu hamil dan menyusui saja, namun kalau butuh informasi kesehatan gigi akan kami fasilitasi juga. Tergantung kebutuhan masyarakat saja,” ujarnya.

Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri mengatakan bahwa menyambut baik kerja sama yang ditawarkan oleh IAD Kota Depok dengan mengirimkan dokter dan tim yang ahli di bidangnya. Menurutnya, kerja sama seperti ini sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan pengetahuan kesehatan dan gizi.

Selain dokter kandungan yang hadir hari ini, kalau besok diminta dokter lainnya. RSUD Depok siap membantu untuk penyuluhan, seputar kesehatan lainnya, selain kadungan dan gizi,” terang Asloe’ah.

 

Penulis: Suci Cahyani

Editor: Siti Melyana

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!