Menu

Tutup Kegiatan Coding Mum di Depok, Mariaman Purba Targetkan 17 Juta Pelaku Kreatif Pada 2019

  Dibaca : 366 kali
Tutup Kegiatan Coding Mum di Depok, Mariaman Purba Targetkan 17 Juta Pelaku Kreatif Pada 2019

Siarandepok.com – Hadir sekaligus menutup kegiatan Coding Mum di Kota Depok, Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Publik Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Mariaman Purba mengatakan bahwa pihaknya menargetkan peningkatan jumlah tenaga kerja sektor ekonomi kreatif di tahun 2019. Bekraf menargetkan setidaknya 17 juta penduduk Indonesia di tahun 2019 dapat menjadi tenaga kerja sektor ekonomi kreatif.

Pelatihan Coding Mum merupakan bagian dari skenario besar yang dilakukan Bekraf dalam mencapai sasaran strategis dalam upaya menyerap tenaga kerja sektor ekonomi kreatif sehingga mampu mencapai target 17 juta orang pelaku ekonomi kreatif di tahun 2019 mendatang,” terangnya saat menghadiri penutupan Coding Mum Kota Depok di Depok Town Square, pada Senin, 2 April 2018.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Bekraf untuk merealisasikan target tersebut ialah dengan melakukan kegiatan pelatihan keterampilan di bidang digital dan Coding Mum sendiri adalah salah satu program yang menjadi kegiatan unggulan Bekraf dalam pelatihan keterampilan ini. Menurut Mariaman, pada era digital saat ini, coding dapat dipelajari oleh siapa saja, tidak harus tenaga ahli atau profesional.

Dengan belajar coding kita dapat membuat pemrograman untuk berbisnis secara online, yang nantinya akan meningkatkan skill maupun ekonomi,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, bahwa Bekraf bekerja sama dengan PT Kolaborasi Ide Kreatif (Kolla Space) tengah gencar melakukan pelatihan Coding Mum di beberapa Kota seperti Surabaya, Makassar, Garut, Tasikmalaya, Pemalang, dan Pekalongan, serta Depok.

Di Kota Depok sendiri, kegiatan tersebut telah berlangsung sejak 16 Maret 2018 dan diikuti oleh 20 peserta yang merupakan ibu rumah tangga. Hasilnya, sebanyak 18 peserta dinyatakan lulus dalam kegiatan pelatihan tersebut.

 

Penulis: Suci Cahyani

Editor: Siti Melyana

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional