Menu

Sebanyak 150 Tenaga Pendidik di Kota Depok Ikuti Lomba yang Diadakan Disdik Depok

  Dibaca : 329 kali
Sebanyak 150 Tenaga Pendidik di Kota Depok Ikuti Lomba yang Diadakan Disdik Depok

Siarandepok.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mengadakan Lomba Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi tingkat Kota Depok. Kegiatan yang sebelumnya telah melewati tahap seleksi yang super ketat ini, diikuti oleh sebanyak 150 tenaga pendidik yang ada di Kota Depok.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, lomba yang bersifat tahunan tersebut diikuti oleh kepala sekolah (kepsek) dan guru mulai dari tingkat TK, SD, hingga SMP se-Kota Depok. Termasuk juga para pengawas dari tingkat TK hingga SMP.

Tujuan diadakannya lomba tersebut yakni untuk mencari potensi tenaga pendidik di Kota Depok yang berprestasi untuk menjadi perwakilan Kota Depok di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Untuk tenaga pendidik TK dan SD kita seleksi terlebih dahulu di tingkat kecamatan. Jadi, yang maju juara satu saja. Sementara untuk tenaga pendidik di SMP langsung hadir di tingkat kota,” ujar Thamrin di Sekolah Al Azhar Cilodong, Depok, pada Rabu, 28 Maret 2018.

Dirinya berharap, semoga ada perwakilan dari Kota Depok yang dapat lolos hingga tingkat selanjutnya. Tak berhenti di tingkat provinsi, tetapi ia juga berharap, perwakilan dari Kota Depok tersebut dapat menjadi juara di nasional. Sejumlah apresiasi telah disiapkan untuk tenaga pendidik yang dapat memenuhi harapannya tersebut.

Selain itu, koordinator penyelenggara lomba, Awang mengatakan bahwa ratusan peserta yang mengikuti lomba tersebut harus melalui tiga tahap seleksi. Tiga tahap seleksi tersebut, antara lain tes wawancara, uji kompetensi pengetahuan dasar, dan juga uji presentasi makalah tentang pendidikan.

Hasil dari masing-masing tahapan kita akumulasikan. Lalu kita pilih tiga besar kandidat juara melalui rapat pleno. Juara satu menjadi perwakilan kota, juara dua dan tiga jadi cadangan apabila juara pertama ada kendala,” pungkasnya.

 

Penulis: Siti Melyana

Editor: Suci Cahyani

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional