Menu

Pojok Bermain Anak Kini Hadir di RSUD Kota Depok

  Dibaca : 335 kali
Pojok Bermain Anak Kini Hadir di RSUD Kota Depok

Siarandepok.com – Setelah beberapa waktu lalu hadir di beberapa kantor kecamatan dan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kota Depok, fasilitas Pojok Bermain Anak kini hadir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok. Fasilitas yang diperbanyak secara bertahap ini merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mewujudkan Depok Kota Layak Anak (KLA).

Asloe’ah Madjri selaku Direktur RSUD Kota Depok mengatakan, fasilitas pojok bermain anak ini dibangun guna menunjang dan mendukung terwujudnya program KLA. Selain untuk mendukung terwujudnya program KLA, pojok bermain anak juga memiliki fungsi lain, yaitu agar setiap anak yang datang ke RSUD Kota Depok tidak merasa bosan saat menunggu ataupun merasa trauma ketika datang ke rumah sakit. Sehingga anak pun akan enjoy setiap kali datang ke rumah sakit manapun.

Biasanya kan anak ditakut-takuti, nanti kalau nakal disuntik dokter. Sehingga anak takut kalau ke rumah sakit. Kita ingin anak enjoy kalau ke RSUD dan menciptakan suasana tidak seseram seperti yang diceritakan,” ujar Asloe’ah.

Selain itu, Asloe’ah pun mengatakan bahwa fasilitas pojok bermain anak ini sudah resmi dibuka sejak awal Maret 2018. Adapun fasilitas yang tersedia, antara lain seperti matras, mainan, perosotan, buku cerita anak, dan Alat Peraga Edukatif (APE). Semua permainan yang tersedia telah memiliki standar sehingga aman bagi anak.

Kita sulap ruangan bekas manajemen RSUD Depok ini menjadi sesuatu yang disukai anak, dengan harapan anak-anak merasa nyaman saat menunggu pelayanan,” tutupnya.

 

Penulis: Siti Melyana

Editor: Suci Cahyani

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional