Menu

Idris Katakan Laju Pertumbuhan Ekonomi Kota Depok Lebih Besar dari Jawa Barat

  Dibaca : 286 kali
Idris Katakan Laju Pertumbuhan Ekonomi Kota Depok Lebih Besar dari Jawa Barat

Siarandepok.com – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dalam sambutannya mengatakan bahwa Kota Depok memiliki laju pertumbuhan ekonomi yang lebih besar dibandingkan dengan Provinsi Jawa Barat. Dirinya memaparkan bahwa di tahun 2016, Kota Depok memiliki angka persentase laju pertumbuhan ekonomi sebesar 6,63%.  Sedangkan, untuk Provinsi Jawa Barat sendiri hanya memiliki persentase laju pertumbuhan ekonomi sebanyak 5,03%.

Laju pertumbuhan ekonomi di Kota Depok tahun 2016 pada angka 6,63% artinya angka ini lebih tinggi dibanding laju pertumbuhan rata-rata Jawa Barat yaitu 5,03%,” ungkap Idris di sela-sela sambutannya pada kegiatan pembukaan Bursa Kerja pertama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di tahun 2018 yang bertempat di Depok Mall, pada Senin, 26 Maret 2018.

Idris mengatakan, indikator keberhasilan laju pertumbuhan ekonomi di Kota Depok ditandai dengan adanya peningkatan Produk Domestik Bruto (PDB). Menurutnya, adanya peningkatan nilai produk ini dapat mengindikasikan adanya penambahan investasi yang dapat berdampak pada meningkatnya pendapatan para pekerja ataupun pencari kerja.

Pertumbuhan ekonomi tersebut ditandai dengan peningkatan Produk Domestik Bruto, peningkatan nilai produk bisa mengindikasikan terjadinya penambahan investasi yang dapat merekrut lebih banyak tenaga kerja untuk memproduksi, sehingga pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan pendapatan para pekerja, para pencari pekerja,” terangnya.

Dirinya berharap, ke depannya, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok dapat terus membangun sinergi yang kuat dan kerja sama yang baik dengan seluruh stakeholder dalam upaya memperluas kesempatan kerja dan penyaluran tenaga kerja. Sedangkan, untuk para pengusaha, Idris berharap, nantinya mereka dapat lebih terbuka lagi terkait kriteria tenaga kerja seperti apa yang mereka butuhkan. Sehingga, Pemkot Depok dapat membantu untuk menyiapkan tenaga kerja yang terampil, profesional, dan berkualitas nantinya.

 

Penulis: Suci Cahyani

Editor: Siti Melyana

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional