Menu

DPRD Depok Dukung Program Renovasi RTLH Dari Pemkot Depok

  Dibaca : 329 kali
DPRD Depok Dukung Program Renovasi RTLH Dari Pemkot Depok

Siarandepok.com – Anggota Komisi A DPRD Kota Depok, Siti Nurjanah, mendukung program dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Program tersebut yaitu program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Siti Nurjanah atau yang akrab disapa Siti, memfokuskan dana aspirasi untuk memperbaiki Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Pancoran Mas.

Siti mengatakan, dana yang digunakan dalam pembangunan RTLH di Pancoran Mas berasal dari dana aspirasi dewan dengan jumlah Rp2 miliar. Usulan program RTLH ini ditampung dalam pokok pikiran (pokir) yang tentunya dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016—2021 perihal tersedia rumah layak huni.

Tahun 2018, ada 104 RTLH yang akan diperbaiki di Pancoran Mas. Jumlah tersebut berdasarkan usulan di tahun 2017. Maka upaya yang dilakukan ini sebagai bentuk dukungan untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mewujudkan rumah sehat bagi masyarakat,” ujar Siti.

Dirinya menjelaskan, dalam pokir di tahun 2017 lalu, pihaknya berhasil memperbaiki 104 RTLH di Pancoran Mas. Sedangkan untuk tahun 2018 ini, dirinya telah mengusulkan sebanyak 59 RLTH untuk dibangun di tahun 2019 nanti dengan tambahan beberapa pembangunan seperti jalan lingkungan (jaling) dan drainase di enam kelurahan di Kecamatan Pancoran Mas. Ia juga mengatakan, pihaknya memang fokus terhadap pembangunan RLTH di Kota Depok. Sebab, menurutnya, infrastruktur seperti jalan dan drainase di Kota Depok sudah cukup baik.

Dana aspirasi dewan ini merupakan alternatif lain dari perencanaan pembangunan yang dilakukan pemerintah. DPRD bersama Pemkot Depok menjalin sinergitas untuk menyejahterakan masyarakat,” tuturnya.

Ia pun berpesan, selain melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), masyarakat pun bisa mengusulkan terkait pembangunan dengan cara diakomodir melalui dana pembangunan daerah pemilihan atau dana aspirasi DPRD.

Dana Aspirasi ini bisa menjadi alternatif apabila usulan pembangunan di Musrenbang tidak dipenuhi. Mudah-mudahan semua dapat terealisasi,” pungkasnya.

 

Penulis: Siti Melyana

Editor: Suci Cahyani

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional