Menu

Al-Karimiyah Siapkan Sarjana Professional Dan Kompetitif

  Dibaca : 672 kali
Al-Karimiyah Siapkan Sarjana Professional Dan Kompetitif

Siarandepok.com- Bogor, 24/3/2018. Suasana sejuk dan hujan rintik-rintik mengiringi acara wisuda Sarjana ke-13 Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Karimiyah Depok pada Sabtu pagi, 24 Maret 2018 di Gedung Sahala Martua, Bogor.

Kampus asri yang terletak di Jl. H. Maksum Sawangan Depok memiliki Program Studi Strata 1 Pendidikan Agama Islam. Sebelumnya Yayasan Al-Karimiyah sudah memiliki lembaga pendidikan tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan Pesantren yang diasuh oleh Dr. K.H. Ahmad Damanhuri, M.A., Doktor jebolan UIN Bandung dan tokoh agama terkemuka di Kota Depok.

Dalam sambutannya, K.H. Ahmad Fatih Ghozali, M.M., Wakil Ketua STAI Al-Karimiyah menghimbau para sarjana agar jangan berhenti belajar dan mengembangkan pengetahuan sesuai bidang ilmunya.

“Jangan pernah puas dengan pengetahuan yg dimiliki saat kuliah. Kembangkan diri Anda setelah raih gelar sarjana. Kalian harus siap berkompetisi dan menghadapi tantangan besar di masyarakat.” ujar kiai muda yang humoris dan ramah ini.

Dr. H. Ahmad Rusdiana, M.M. selaku perwakilan Kopertais Wilayah 2 Jawa Barat dan Banten menyatakan syukurnya atas peran STAI Al-Karimiyah dalam mendukung pendidikan tinggi bagi masyarakat. Menurutnya, adanya perguruan tinggi swasta sangat membantu pemerintah dalam memperluas akses pendidikan serta mendukung peningkatan indeks kualitas SDM, khususnya Jawa Barat dan Banten.

124 wisudawan STAI Al-Karimiyah meraih gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd.). Mereka berasal dari Depok, Bogor dan sekitarnya. Dari jumlah wisudawan, 3 orang meraih penghargaan wisudawan terbaik, antara lain Rika Aprilianti, Sri Wahyuni dan Siti Robiatul Adawiyah. Penghargaan ini diberikan dengan pertimbangan Indeks Prestasi Akademik dan akhlak/perilaku selama menjadi mahasiswa.

STAI Al-Karimiyah terus meningkatkan kualitas pendidikan tinggi dengan perbaikan kurikulum, peningkatan kapasitas dosen dan mahasiswa serta menyediakan sarana dan prasarana yang memadai. Dengan meraih akreditasi B, STAI Al-Karimiyah terus berkomitmen untuk menjadi salah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) terkemuka di Jawa Barat.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional