Menu

Sukseskan Proker Kota Depok, TP PKK dan Kecamatan Saling Bersinergi

  Dibaca : 320 kali
Sukseskan Proker Kota Depok, TP PKK dan Kecamatan Saling Bersinergi

Siarandepok.com – Ibarat sebuah tubuh yang terdiri dari berbagai macam bagian dengan fungsi berbeda, tetapi saling melengkapi dan bersinergi. Begitulah mungkin gambaran sebuah organisasi. Setiap organisasi pasti memiliki visi atau tujuan dan didukung oleh misi-misi yang dapat dilakukan untuk mencapai visi tersebut. Untuk mewujudkan visi dan misi di dalam sebuah organisasi, diperlukan kerja sama dan sinergitas yang baik antara elemen yang ada di dalamnya.

Hal itulah yang mungkin ingin disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, yakni Elly Farida mengenai kerja sama dan sinergitas antara TP PKK Kota Depok dengan 11 kecamatan yang ada di Kota Depok. Meski berbeda fungsinya, tetapi tujuannya tetap sama. Tujuannya yaitu menyukseskan program-program Kota Depok sebagai misi untuk mewujudkan visi kota Depok pada masa jabat Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Visi tersebut adalah menjadikan Kota Depok yang Unggul, Nyaman, dan Religius.

PKK sangat mendukung program unggulan berupa Depok kota bebas sampah, Depok kota sehat, serta Depok kota ketahanan keluarga dan itu membutuhkan kerja sama erat antara PKK dan bapak-bapak camat,” ungkap Elly, di Balai Kota Depok, pada Jumat, 23 Maret 2018.

Elly menjelaskan bahwa untuk membangun kerja sama dan sinergitas yang baik antara TP PKK Kota Depok dengan 11 Kecamatan di Kota Depok, dirinya meminta para ketua TP PKK tingkat kecamatan untuk bertanggung jawab dalam melakukan pemberdayaan di kecamatan. Seperti memberdayakan potensi yang ada hingga menggerakkan para kader. Hal itu juga berlaku untuk jenjang di tingkat kelurahan.

Hal ini agar tujuan PKK mewujudkan keluarga yang sejahtera lahir dan batin dapat tercapai,” ujarnya.

 

Penulis: Suci Cahyani

Editor: Siti Melyana

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!