Menu

Kelurahan Kemiri Muka Sosialisasikan Gerakan Earth Hour

  Dibaca : 322 kali
Kelurahan Kemiri Muka Sosialisasikan Gerakan Earth Hour

Siarandepok.com – Earth Hour adalah sebuah kegiatan global yang dikampanyekan oleh World Wide Fund for Nature (WWF), di mana kegiatan tersebut berupa pemadaman lampu dan barang elektronik di rumah dan perkantoran selama satu jam penuh. Kegiatan Earth Hour yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2007 ini, dilaksanakan setiap Sabtu terakhir di bulan Maret setiap tahunnya. Earth Hour 2018 akan dilaksanakan pada Sabtu, 24 Maret 2018 pukul 20:30—21:30 waktu setempat.

Logo Earth Hour

Untuk menyukseskan kegiatan Earth Hour tersebut, di Kota Depok, khususnya Kelurahan Kemiri Muka, telah memberikan instruksi kepada warganya untuk mematikan lampu selama satu jam penuh. Tak hanya kepada warga, instruksi ini pun telah disosialisasikan kepada setiap pengurus lingkungan, agar disebarluaskan kepada masyarakat.

Lurah Kemiri Muka, Zulkarnain mengatakan, pihaknya telah melakukan penyebaran informasi terkait peringatan Earth Hour, dengan memberikan surat edaran kepada kepala lingkungan sekitar. Pihaknya sangat mendukung sepenuhnya dengan adanya kegiatan Earth Hour ini.

Melalui kegiatan ini, nantinya dapat menyadarkan masyarakat dalam berhemat energi di kehidupan sehari-hari. Antara lain, mematikan listrik yang tidak diperlukan dan menggunakan listrik lebih bijak,” ujarnya.

Dirinya pun menjelaskan, kegiatan tahunan berupa pemadaman lampu yang dilakukan mulai pukul 20:30—21:30 ini merupakan salah satu wujud komitmen dari Kota Depok dalam menghemat energi dan juga sebagai wujud antisipasi perubahan iklim global. Tentunya, kegiatan ini membutuhkan partisipasi dari semua elemen masyarakat. Ia pun berharap, seluruh masyarakat di Kelurahan Kemiri Muka dapat ikut serta dalam peringatan Earth Hour ini.

Kesadaran masyarakat yang saat ini sangat diperlukan. Ke depan, kami akan terus pantau peringatan Earth Hour ini, guna memastikan masyarakat ikut serta,” pungkasnya.

 

Penulis: Siti Melyana

Editor: Suci Cahyani

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!