Menu

IGTKI Kota Depok Beri Pembinaan Peningkatan Kompetensi Kepada 400 Kepsek TK se-Kota Depok

  Dibaca : 786 kali
IGTKI Kota Depok Beri Pembinaan Peningkatan Kompetensi Kepada 400 Kepsek TK se-Kota Depok

Siarandepok.com – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kota Depok memberikan pembinaan peningkatan kompetensi kepada 400 kepala sekolah (kepsek) Taman Kanak-kanak (TK) se-Kota Depok. Tujuan dari kegiatan ini yaitu memberikan pandangan pada kepsek untuk memimpin lembaga pendidikan, baik itu perihal kepemimpinan, manajerial, dan juga kewirausahaan.

Meningkatkan kompetensi tenaga pendidik, khususnya kepsek bukan hanya tugas dari pemerintah. Namun, kami sebagai mitra, memiliki fungsi yang sama untuk menyokong hal tersebut,” ujar Ketua IGTKI Kota Depok, Ayi Miswati, di Balai Kota Depok, pada Kamis, 22 Maret 2018.

Kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerja sama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan juga Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok. Selain berupa pemberian materi, nantinya kegiatan yang berlangsung hingga 24 Maret mendatang ini juga akan memberikan materi berupa praktik lapangan kepada para peserta pada hari berikutnya.

Ayi menjelaskan, pihaknya telah mengundang tiga narasumber yang kompeten di bidangnya agar para peserta mendapatkan pemahaman yang komprehensif. Tiga narasumber tersebut, yaitu Herdi Nurdin yang nantinya akan memberikan materi tentang pengembangan kepsek di bidang kepemimpinan, Munif Chatib tentang manajerial Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan yang terakhir yaitu Farida Wulandari yang nantinya akan memberikan materi tentang pengembangan di bidang kewirausahaan.

Melalui pelatihan tersebut, Ayi berharap, dapat membangun wawasan tentang pentingnya menjalankan tugas sebagai pelaksana utama dalam lembaga. Termasuk, memberikan motivasi agar mampu mengembangkan potensi yang ada di sekolah masing-masing.

Dengan demikian, para peserta bisa fokus dan harapan dari digelarnya kegiatan ini bisa tercapai. Ada yang bisa dibawa dan diimplementasikan di sekolahnya masing-masing,” pungkasnya.

 

Penulis: Siti Melyana

Editor: Suci Cahyani

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional