Menu

Wali Kota Depok: Misi Majelis Taklim Sudah Terkonsep Dalam Al-Qur’an

  Dibaca : 406 kali
Wali Kota Depok: Misi Majelis Taklim Sudah Terkonsep Dalam Al-Qur’an

Siarandepok.com – Hadir sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan pengajian Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) di Masjid Baitul Kamal Balai Kota Depok, Wali kota Depok, yakni Mohammad Idris, menjelaskan bahwa sebenarnya misi dari Majelis Taklim itu sudah terkonsep di dalam Al-Qur’an. Dirinya menjelaskan bahwa setidaknya ada tiga misi Majelis Taklim yang terdapat di dalam Al-Quran.

Paling tidak ada tiga misi yang misi ini dikembangkan dalam berbagai program,” ujarnya saat tengah memberikan sambutan pada Rabu, 21 Maret 2018.

Ia mengatakan bahwa ketiga misi tersebut terdapat dalam surat Al-Baqarah yakni tilawah Qur’an, Ta’lim Al-Kitab Wal Hikmah dan Tazkiyatun Nafs.

Bacaannya sesuai tajwid lalu memahaminya berdasarkan tafsir Qur’an serta hadits dan mengamalkannya,” ungkapnya yang tengah menerangkan maksud dari tilawah Qur’an.

Sedangkan, Ta’lim Al-Kitab Wal Hikmah, Hikmah sendiri dapat diartikan sebagai kata-kata yang mengandung hikmah dari para aulia maupun ulama.

Lalu yang terakhir adalah Tazkiyatun Nafs, yakni bagaimana cara membersihkan hati. Idris berpendapat bahwa Majelis Taklim harus mempelajari hal tersebut sebagai salah satu misi Majelis Taklim. Sebab, hal tersebut sangat penting untuk memberikan kebersihan jiwa.

Karena kebersihan jiwa adalah sumber motivasi bagi kita,” ujar Idris.

 

Penulis: Suci Cahyani

Editor: Siti Melyana

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional