Menu

Hadir Dalam Sertijab dan Lepas Sambut Camat Cinere, Wali Kota Depok Sampaikan Hal Ini

  Dibaca : 488 kali
Hadir Dalam Sertijab dan Lepas Sambut Camat Cinere, Wali Kota Depok Sampaikan Hal Ini

Siarandepok.com – Wali Kota Depok, yakni Mohammad Idris, hadir dan juga memberikan sambutannya dalam acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Lepas Sambut Camat Cinere pada Selasa, 20 Maret 2018. Sertijab dan lepas sambut camat tersebut dilaksanakan sebagai tanda pertukaran tempat antara Hasanuddin selaku Camat Cinere dengan Muchsin Mawardi selaku Camat Tapos. Dalam sambutannya tersebut, Idris menjelaskan tentang sosok sahabat Nabi yaitu Khalid bin Walid.

Ingin tahu ketahanan jiwa Khalid bin Walid yang dicopot secara tiba-tiba dari jabatannya. Apa kata Khalid bin Walid: ‘Saya bekerja untuk umat, saya bekerja untuk bangsa, jadi siapa pun pemimpinnya ketika menempatkan saya di mana pun, saya bekerja untuk umat dan bangsa’,” tutur Idris dalam sambutannya pada acara yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Cinere.

Idris menjelaskan, rahasia dibalik copotnya Khalid bin Walid dari jabatannya dikarenakan ahli sejarah yang telah menganalisa tak ingin Khalid bin Walid didewakan figurnya oleh umat Muslim pada saat itu.

Sehingga sebuah pelajaran yang sangat luar biasa dalam sejarah Islam bahwa jabatan adalah sebuah penghormatan karena ketika seorang diberikan jabatan artinya dia diberikan kepercayaan oleh pemimpinnya. Kepercayaan inilah yang harus dijaga untuk dia menjalankan amanahnya sebagai pejabat,” jelas Idris.

Berdasarkan penjelasannya tersebut, Idris pun mengatakan bahwa pindah jabatan bukan berarti hanya sekadar berpindah posisi karena pangkat dan golongan, melainkan ia ingin para pejabat yang sudah mempunyai pengalaman di masing-masing wilayahnya ini dapat mentransfer knowledge (pengetahuan) dan juga pengalamannya.

Dirinya menjelaskan, berdasarkan penilaian dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), ternyata kelebihan dari Hasanuddin belum sepenuhnya termanfaatkan di Kecamatan Cinere sehingga harus bertukar tempat ke Kecamatan Tapos. Ia pun menambahkan bahwa lurah di Cinere harus berlapang dada untuk mengenal lebih dalam Muchsin karena sama-sama warga Depok.

Inilah yang saya inginkan bahwa kebijakan-kebijakan dari Baperjakat dan pimpinan Kota Depok dalam menempatkan pejabat-pejabat khususnya untuk tingkat wilayah kita ingin mempunyai visi misi yang memang bisa dilaksanakan baik di Cinere maupun di Tapos,” tutupnya.

 

Penulis: Siti Melyana

Editor: Suci Cahyani

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional