oleh

Wali Kota Depok Berharap Ormas/LSM Dapat Lakukan Ini

Siarandepok.com – Terlihat menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dari Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) pada Rabu, 7 Maret 2018 di Hotel Bumi Wiyata Kota Depok, Wali Kota Depok, yakni Mohammad Idris menyampaikan harapannya untuk Ormas maupun LSM yang ada di Kota Depok.

Idris berharap, bahwa di tahun-tahun yang kritis ini Ormas atau LSM di Kota Depok dapat berdiri ajeg atau bisa dibilang berdiri sendiri.  Namun, bukan berarti ia melarang untuk para Ormas/LSM bergabung dengan kegiatan politik praktis.

Menurutnya, dengan bergabungnya Ormas/LSM dalam politik praktis, juga dapat membuktikan bahwa mereka dapat menjadi pionir untuk menciptakan suasana politik yang harmoni di Kota Depok. Sehingga, mereka dapat turut andil dalam membangun harmoni di Kota Depok yang sesuai dengan tujuan dari Kota Depok saat ini, yakni menjadi Kota Depok Friendly City.

Dalam tahun kritis seperti ini diharapkan Ormas/LSM bisa lebih ajeg sesuai fungsinya walaupun ada di antara LSM/Ormas atau perseorangan yang melibatkan dirinya dalam kegiatan politik praktis, agar mereka menjadi pionir-pionir untuk membuktikan politik yang harmoni. Saat ini, Kota Depok memang sedang menata diri membangun harmoni di Kota Depok sesuai dengan tag linenya yaitu Depok Friendly City atau Depok Bersahabat,” terang Idris saat memberikan sambutan.

Tidak hanya itu, Idris juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Komando Distrik Militer (Kodim) Depok yang menurutnya telah banyak membantu dalam membangun lintas pelaku dalam rangka pembinaan Ormas/LSM di Kota Depok.

Saya, atas nama Pemerintah Kota Depok, atas nama pribadi mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kodim Depok yang sudah berkolaborasi dalam membangun lintas pelaku dalam rangka pembinaan Ormas/LSM di Kota Depok. Tentunya, sinergitas Ormas/LSM  dan kolaborasi pemerintah dalam hal ini Kesbangpol, saat ini dengan Kodim 0508 kedepannya juga dengan Polresta Depok,” ungkap Idris.

 

Penulis: Suci Cahyani

Editor: Siti Melyana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru