Menu

Hadiri Acara BMPS, Wali Kota Depok Bicarakan Hal Ini

  Dibaca : 318 kali
Hadiri Acara BMPS, Wali Kota Depok Bicarakan Hal Ini

Siarandepok.com – Rabu, 7 Maret 2018, Wali Kota Depok, Mohammad Idris nampak menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Konsultasi dan Lokakarya Nasional (Takaran) SMK Swasta 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) di Hotel Bumi Wiyata Kota Depok.

Pada sambutannya kali ini, Idris mencoba untuk membahas permasalahan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kota Depok. Salah satunya adalah masih banyaknya lulusan SMK yang menganggur atau tidak memiliki pekerjaan.

Kita semua tahu bahwa SMK ini sekolah kejuruan yang memang diorientasikan agar anak-anak kita setamatnya sekolah dari SMK ini mendapatkan pekerjaan, tetapi berdasarkan data tahun 2017 jumlah lulusan SMK yang menganggur tak kurang dari 1,3 juta jiwa dan ini merupakan penambahan dari tahun 2016,” ungkap Idris dalam sambutannya.

Tidak hanya itu, menurut Idris, saat ini angka partisipasi murni untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Depok masih sangat minim. Hal itu tidak dipungkiri Idris karena adanya masalah fasilitas yang hingga sampai saat ini terus diupayakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Oleh sebab itu, ia berharap dengan adanya kegiatan konsultasi pada hari itu dapat membantu Pemkot Depok dalam menangani segala permasalahan yang ada di sekolah swasta khususnya SMK Swasta di Kota Depok. Sehingga, pemerintah pusat ataupun kabupaten dapat lebih memberikan perhatiaan khusus terhadap sekolah-sekolah SMK tersebut.

Mudah-mudahan acara konsultasi ini dan juga kita akan bersinergi dengan pemerintah terkait dengan permasalahan-permasalahan sekolah swasta khususnya SMK sehingga benar-benar apa yang kita niatkan, apa yang kita maksudkan bagi sekolah kejuruan ini akan mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat dan juga dari pemerintah kabupaten/kota,” ujarnya berharap.

 

Penulis: Suci Cahyani

Editor: Siti Melyana

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!