oleh

Wali Kota Depok Ingatkan Hal Ini Pada ASN Saat Apel Pagi

Siarandepok.com – Menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada apel pagi, Wali Kota Depok, yakni Mohammad Idris kembali mengingatkan dan meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk meluruskan niatnya dalam bekerja melayani masyarakat. Sebab, menurutnya, ketulusan dalam bekerja akan menjadi keberkahan tersendiri dalam kehidupan ini.

Tidak hanya itu, untuk menguatkan ungkapannya tersebut, Idris juga menceritakan sebuah penggalan kisah yang dapat dijadikan contoh, yakni kisah di zaman Khalifah Umar bin Abdul Aziz. Diceritakannya pada zaman itu terdapat seorang alim, saleh, saat beribadah salatnya sangat khusyuk sekali.

Namun ketika ditemui oleh ajudan Khalifah Umar bin Abdul Aziz, diketahui niat dari orang tersebut, semata mendapatkan jabatan di pemerintahan,” ungkap Idris yang tengah memberi arahan pada apel pagi di Lapangan Balai Kota Depok pada Senin, 5 Maret 2018.

Mengetahui hal tersebut, ajudan pun melaporkan hal tersebut kepada pimpinannya, yakni Khalifah Umar bin Abdul Aziz, tutur Idris. Sang Khalifah pun merespon laporan tersebut dengan komentar sederhana namun begitu sarat akan makna.

Sang Khalifah pun mencoba membandingkan orang tersebut dengan seorang sahabat Nabi yang bernama Bilal bin Rabah. Menurutnya, meskipun Bilal memiliki kulit hitam dan pada awalnya sering kali dipandang sebelah mata, namun ia memiliki ketulusan yang luar biasa dalam mengabdikan dirinya pada Tuhannya. Lain halnya dengan orang yang baru saja dilaporkan oleh ajudannya tersebut. Meskipun terlihat begitu menampilkan sosok yang saleh, terlebih dalam beribadah. Namun ternyata di balik itu semua ada motivasi lain yang membelakanginya.

Bapak Ibu sekalian, kata-kata inilah yang menjadi inspirasi. Bahwa Tuhan tidak melihat jasad atau fisik kita. Tapi, yang dilihat-Nya adalah hati dan pekerjaan yang dilakukannya dengan tulus,” tutup Idris.

 

Penulis: Suci Cahyani

Editor: Siti Melyana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru