Menu

Masyarakat Sawangan Diajak Untuk Mulai Memilah Sampah

  Dibaca : 470 kali
Masyarakat Sawangan Diajak Untuk Mulai Memilah Sampah

Siarandepok.com – Tahun 2017 lalu, Kota Depok berhasil mendapatkan piala bergengsi di bidang lingkungan hidup yaitu Piala Adipura. Pada tahun 2018 ini, Kota Depok akan mencoba untuk tetap mempertahankan Piala Adipura tersebut. Untuk dapat mewujudkan itu semua, tentunya dibutuhkan peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, salah satu caranya yaitu dengan memulai memilah sampah sendiri.

Seperti yang dilakukan oleh Camat Sawangan, Zaenuddin, ia mengajak seluruh warga di Kecamatan Sawangan untuk mulai mengolah sampah.

Pemilahan sampah harus dimulai dari diri pribadi atau diri kita sendiri untuk melaksanakan hal tersebut, kemudian kita bisa ajak tetangga terdekat kita untuk mengikuti jejak kita yang sudah terlebih dahulu memilah,” ungkap Zaenuddin.

Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di Sawangan untuk terus mengampanyekan dalam pemilahan sampah yang benar, yaitu memisahkan sampah organik dengan non-organik dan juga sampah residu. Hal tersebut dilakukan guna memudahkan petugas kebersihan dalam pengangkutan sampah.

Sosialisasi tentang pentingnya keberadaan bank sampah di setiap RT (Rukun Tetangga) dan RW (Rukun Warga) pun akan lebih giat dilakukan seperti yang dikemukakan oleh Daud Maulana selaku Koordinator Bank Sampah Kecamatan Sawangan. Diharapkan dengan adanya sosialisasi tersebut akan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya memilah sampah dan menyetorkannya pada bank sampah terdekat.

Sosialisasi kami lakukan agar masyarakat mengetahui di wilayahnya ada bank sampah yang dapat memberikan pengetahuan tata cara pemilahan sampah yang benar, dan masyarakat akan mendapatkan keuntungan apabila menyetorkan sampahnya ke bank sampah,” pungkasnya.

 

Penulis: Siti Melyana

Editor: Suci Cahyani

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!