oleh

Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional, Wali Kota Depok Ajak Pers Halau Berita Hoax

Siarandepok.com – Menghadiri kegiatan puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2018 Kota Depok yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Balai Rakyat II Sukmajaya pada Selasa, 27 Februari 2018, Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyampaikan kepada seluruh insan pers di Kota Depok untuk menghalau seluruh berita palsu atau lebih sering disebut sebagai berita hoax yang banyak beredar di kalangan masyarakat.

Tidak hanya menghalau berita hoax, Idris juga berharap, pers di Kota Depok dapat hadir sebagai pilar informasi bagi masyarakat. Oleh sebab itu, dirinya berharap pers depok dapat menyajikan berita yang sesungguhnya, atau dapat dikatakan berita yang sifatnya aktual dan terpercaya karena sesuai dengan faktanya.

Kami harapkan insan pers bisa hadir menjadi pilar informasi bagi masyarakat dalam menyajikan berita yang sesungguhnya, tidak hoax,” ujar Idris saat memberikan sambutan di kegiatan Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Kota Depok.

Idris juga mengatakan bahwa pers memiliki peran yang sangat penting untuk menghalau berita hoax.  Sebab, pers menyampaikan berita kepada masyarakat melalui tiga sajian, yakni cetak, elektronik, dan online. Lalu, menurutnya pers juga harus bisa mempertanggungjawabkan berita atau konten yang disampaikannya kepada masyarakat, yakni melalui segi penulisan maupun  kontennya.

Semoga wartawan di Kota Depok dapat menyajikan berita yang aktual agar dapat  bertanggung jawab terhadap isi berita yang disampaikan,” pungkas Idris.

 

Penulis: Suci Cahyani

Editor: Siti Melyana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru