oleh

Beginilah Cara Wali Kota Depok Tingkatkan PAD

Siarandepok.com – Sebagai seorang pemimpin, Wali Kota Depok, yakni Mohammad idris dituntut untuk pintar-pintar melakukan strategi dalam upaya membangun Kota Depok menjadi kota yang lebih baik lagi. Salah satu hal yang diperlukan dalam upaya membangun Kota Depok tersebut yaitu sokongan dana dan juga salah satu aliran dana yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemkot) Depok adalah melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Maka dapat disimpulkan bahwa PAD merupakan salah satu faktor penting untuk keberlangsungan pembangunan Kota Depok. Oleh sebab itulah, Idris mencoba untuk membuat strategi dalam meningkatkan PAD Kota Depok. Salah satunya melalui pajak Bahan Bakar Minyak (BBM), yakni dengan mengajak seluruh masyarakat Kota Depok untuk mengisi penuh bahan bakar kendaraannya saat hendak bepergian.

Jika warga Depok ingin ke luar kota, hendaknya mengisi bensin secara full tank di SPBU Depok, jangan di rest area. Secara langsung itu membantu meningkatkan PAD Depok,” ungkap Idris baru-baru ini.

Menurut Idris, saat ini masih banyak masyarakat Kota Depok yang masih belum paham mengenai pajak BBM. Dirinya pun menjelaskan bahwa saat ini, Kota Depok mengandalkan potensi pajak yang beragam. Di antaranya adalah pajak PBB, BPHTB, PPN, retribusi dan sebagainya. Tidak hanya itu, Idris juga mengatakan bahwa untuk meningkatkan pendapatan Kota Depok, dirinya membuka diri kepada para investor yang ingin berinvestasi di Kota Depok. Kemudian, untuk menunjang hal tersebut, kemudahan perizinan dan fasilitas pembangunan nantinya akan terus dimaksimalkan pemerintah.

Kami terbuka akan investor yang ingin berinventasi di sini,” pungkasnya.

 

Penulis: Suci Cahyani

Editor: Siti Melyana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru