Menu

Ketahanan Keluarga, Salah Satu Program Prioritas Pemkot Depok

  Dibaca : 325 kali
Ketahanan Keluarga, Salah Satu Program Prioritas Pemkot Depok

Siarandepok.com – Program Ketahanan Keluarga merupakan salah satu program prioritas yang terangkum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok Tahun 2016-2021. Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sangat serius untuk mengawal program ini. Wali Kota Depok, Mohammad Idris pun turun langsung untuk mensosialisasikan konsep Ketahanan Keluarga kepada puluhan pasangan muda yang mengikuti Parenting Intertraining, sekaligus memberikan pemahaman tentang esensi berumah tangga.

Ketahanan bangsa letaknya ada pada ketahanan keluarga dan ini menentukan kehidupan sosial di masyarakat. Makanya saya dengan sengaja mencantumkan program unggulan Kota Depok di antaranya adalah ketahanan keluarga, dan di akhir Tahun 2016 terbentuklah peraturan daerah ketahanan keluarga,” ujar Mohammad Idris saat memberikan sambutan di acara Parenting Intertraining di Gedung PPSDMS Nurul Fikri, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (18/02/2018).

Di antara faktor perceraian yang paling besar karena adanya Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Faktor-faktor inilah melalui program ketahanan keluarga, yang ingin Pemkot Depok minimalisir. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Idris.

Idris pun menambahkan, lewat program Ketahanan Keluarga, masyarakat dibekali tentang pentingnya memahami pasangan hidup. Tak hanya itu, termasuk mendalami dan cara menyikapi persoalan-persoalan tentang anak.

Dari pemahaman inilah, yang kemudian memunculkan rasa saling percaya. Kalau sudah seperti ini, kita tidak akan berburuk sangka, komunikasi juga lancar, sehingga keluarga menjadi tempat yang nyaman dan aman untuk saling berbagi suka maupun duka,” pungkasnya.

 

Penulis: Siti Melyana

Editor: Suci Cahyani

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional