oleh

Pemkot Depok Realisasikan Salah Satu Program Unggulan

Siarandepok.com – Dalam rangka merealisasikan program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Rencana Kerja (Renja), Pemkot Depok mengharapkan bahwa Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok dapat mengakomodir terwujudnya Sekolah Ramah Anak yang memang selaras dengan program unggulan Kota Depok. Program unggulan tersebut yaitu Ramah Keluarga sekaligus sebagai upaya pencapaian Kota Layak Anak (KLA) Utama.

Mewujudkan lingkungan yang mendukung potensi anak, bukan dari rumah saja, melainkan sekolah. Ini yang harus kita pikirkan bersama,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono.

Pengadaan Sekolah Ramah Anak ini tidak hanya terkait sarana dan prasarana saja, melainkan lebih dari itu. Ia berharap, para guru dapat menciptakan suasana belajar yang aman, nyaman, dan kondusif. Dirinya juga mengatakan, hasil dari musyawarah tersebut seharusnya segera mungkin dilaporkan ke dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) online. Sebab, jika lebih dari tenggat waktu ditentukan, aspirasi tersebut masuk ke Anggaran Biaya Tambahan (ABT) atau tahun berikutnya.

Mudah-mudahan prioritas pembangunan yang sudah dicanangkan dapat tercapai dengan baik,” ujar Hardiono.

 

Penulis: Suci Cahyani

Editor: Siti Melyana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru