Menu

Lahan Fasos Fasum Ditanami Pohon Guna Hijaukan Depok

  Dibaca : 369 kali
Lahan Fasos Fasum Ditanami Pohon Guna Hijaukan Depok

Siarandepok.com – Kamis, (15/02/2018) pada lokasi fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) ditanami sebanyak 50 pot tanaman dan 20 bibit pohon yang berlokasi di RT 002 RW 004, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya. Penanaman tersebut dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. Dilakukannya penanaman ini membuat lahan fasos fasum yang tadinya kosong, menjadi hijau dan asri sehingga terhindar dari penyerobotan orang yang tidak bertanggung jawab.

Hari ini kami letakkan 50 pot berukuran besar beserta tanamannya dan 20 bibit untuk ditanam di fasos fasum Jalan Kalimulya, sepanjang kurang lebih 50 meter. Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah berdirinya bangunan liar,” ungkap Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok, Diana Puspita Sari.

Jenis tanaman yang ditanam yaitu pohon kenari dan bougenville. Imbauan pun disampaikan agar lurah setempat melakukan pemeliharaan dan pengawasan terhadap pot dan tanaman yang sudah ditanam oleh pihak DLHK. Sebab, tanaman rentan hilang dicuri oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Selain lurah dan camat setempat, kami juga minta kerja sama dari masyarakat sekitar untuk melakukan pengawasan. Karena tanaman kerap dicuri orang. Kami juga mohon kesadaran masyarakat untuk peduli dan merawat tanaman-tanaman yang ada, agar tetap lestari,” tambahnya.

Ia pun berharap, dengan adanya aksi-aksi seperti ini, perlahan tapi pasti pemenuhan Ruang Terbuka Hijau (RT) di Kota Depok dapat tercukupi.

 

Penulis: Siti Melyana

Editor: Suci Cahyani

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional