Menu

Kurangi Pengangguran, Kecamatan Sawangan Kembangkan Potensi Pertanian

  Dibaca : 334 kali
Kurangi Pengangguran, Kecamatan Sawangan Kembangkan Potensi Pertanian

Siarandepok.com – Sudah sejak lama Kecamatan Sawangan dikenal memiliki potensi pertanian. Potensi yang dimaksud antara lain berasal dari usaha pertanian, tanaman hias, dan budidaya tanaman buah. Kecamatan Sawangan terus mengintensifkan potensi tersebut agar bisa membuahkan hasil dan tentunya hasil tersebut diharapkan dapat mengangkat ekonomi masyarakat Sawangan.

Kita sadar bahwa Sawangan bukan wilayah industri, tetapi kawasan pertanian. Untuk itu, kita akan mendorong dari segi pertanian ini agar masyarakat bisa meningkat perekonomiannya,” ungkap Camat Sawangan, Zaenuddin.

Potensi pertanian ini juga dimaksudkan guna menekan dan mengurangi angka pengangguran. Sehingga masyarakat memiliki pola pikir untuk bekerja di bidang pertanian. Sebab, hal tersebut pun bisa membantu ekonomi keluarga. Seperti yang kita ketahui, Kecamatan Sawangan sejatinya bukanlah wilayah dengan banyak pabrik. Hal itu diungkapkan langsung oleh Zaenuddin.

Ia pun menjelaskan, untuk mewujudkan hal tersebut, upaya yang akan dilakukan di antaranya yaitu dengan menggarap lahan tidur. Lahan tidur yaitu lahan/tanah terbuka yang tidak digunakan oleh pemiliknya secara ekonomis. Nantinya, pihak Kecamatan Sawangan akan menjalin komunikasi dengan para pemilik lahan tidur, agar lahan tersebut dapat digunakan untuk pertanian.

Saya sudah komunikasi dengan KTNA Sawangan maupun lahan milik pengembang yang masih ditelantarkan, mudah-mudahan ke depan lahan-lahan ini bisa digarap semaksimal mungkin untuk warga Sawangan,” pungkasnya.

 

Penulis: Siti Melyana

Editor: Suci Cahyani

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!