Menu

Dua Situ di Kecamatan Sawangan Dioptimalkan untuk Wisata

  Dibaca : 829 kali
Dua Situ di Kecamatan Sawangan Dioptimalkan untuk Wisata

Siarandepok.com – Tak hanya potensi pertanian, Kecamatan Sawangan pun miliki potensi di bidang wisata alam. Potensi wisata alam yang dimaksud yaitu dengan adanya Situ Pengasinan dan Situ Sawangan. Seiring dilakukannya penataan oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Kecamatan Sawangan berharap fungsi situ semakin maksimal dalam menjaring wisatawan.

Kita punya dua situ yang sangat berpotensi dalam mengangkat wisata Depok, yakni Situ Pengasinan dan Bojongsari,” ungkap Camat Sawangan, Zaenuddin.

Kelompok Sadar Pariwisata (Pokdarwis) di wilayah Sawangan sudah sangat aktif dalam mengelola pariwisata di kedua situ tersebut. Bahkan, Pokdarwis Situ Sawangan bersama Universitas Gunadarma sudah membuat desain besar wisata alam tersebut. Situ Sawangan juga berpotensi menjadi objek wisata air terbesar dari 22 situ yang ada di Kota Depok. Ungkap Zaenuddin menambahkan.

Ia pun berharap, untuk Perangkat Daerah terkait seperti Disporyata Kota Depok dapat merenovasi situ sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan. Tak hanya itu, sarana-sarana pendukung seperti pendopo dengan ornamen kebudayaan lokal pun bisa dibuat untuk menarik minat pengunjung.

 

Penulis: Siti Melyana

Editor: Suci Cahyani

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!