Menu

DKPPP Berencana Gelar Pasar Tani di 12 Kelurahan/Kecamatan 2018 Ini

  Dibaca : 269 kali
DKPPP Berencana Gelar Pasar Tani di 12 Kelurahan/Kecamatan 2018 Ini

Siarandepok.com – Setelah sukses mengadakan kegiatan Pasar Tani pada 2017 lalu di Halaman Parkir Balai Kota Depok, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok berencana akan kembali menggelar Pasar Tani tersebut di tahun ini. Rencananya, kegiatan Pasar Tani tersebut akan diselenggarakan sebanyak 12 kali dengan lokasi yang berbeda-beda.

Untuk Pasar Tani 2018 ini, kita akan adakan 12 kali dalam satu tahun. Bentuknya sama seperti tahun lalu, bedanya jika ada kecamatan maupun kelurahan yang mengajukan permohonan diadakan Pasar Tani di wilayah, maka akan kami akomodir. Jadi setiap bulan tidak melulu dilaksanakan di Balai Kota,” ungkap Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Hortikultura, Hermin Kusmiati.

Menurut Hermin, nantinya akan ada 12 kelurahan/kecamatan terpilih dan telah memenuhi syarat yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan kegiatan Pasar Tani tersebut. Tidak hanya itu, di tahun ini rencananya kegiatan Pasar Tani tersebut akan diisi oleh para anggota Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) beserta Kelompok Wanita Tani (KWT) yang berada di bawah binaan DKPPP Kota Depok.

Hermin berharap, bahwa di tahun ini, kegiatan Pasar Tani akan lebih meriah dengan hasil tani dan olahannya yang juga beragam. Ia juga mengatakan bahwa untuk lebih memeriahkan kegiatan tersebut, akan ada selingan berupan demo masak yang bertujuan untuk menarik pengunjung.

 

Penulis: Suci Cahyani

Editor: Siti Melyana

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional