Menu

Kodim 0508/Depok Hadir di Sekolah-Sekolah Untuk Memberikan Wawasan Kebangsaan

  Dibaca : 310 kali
Kodim 0508/Depok Hadir di Sekolah-Sekolah Untuk Memberikan Wawasan Kebangsaan

Siarandepok.com – Kamis (08/02/2018), Kodim 0508/Depok hadir di sekolah-sekolah yang berada di Kota Depok. Kedatangan Kodim 0508/Depok di sekolah tersebut bertujuan untuk memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswa sekolah tersebut. Pemberian materi dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan, setia kawan, loyalitas dan nasionalisme para pelajar yang ke depannya akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan.

Indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah dan menjadi incaran negara lain. Maka dari itu, kami harus menyiapkan diri dalam menghadapinya. Terutama generasi muda dan anak sekolah, salah satunya dengan memberikan wawasan kebangsaan sejak dini,” ujar Dandim 0508/Depok, Letkol (Inf) Iskandarmanto.

Selain itu, Letkol (Inf) Iskandarmanto juga mengatakan bahwa wawasan kebangsaan harus ditanamkan sejak dini, mulai sekolah dasar dan terus berlanjut hingga ke perguruan tinggi. Agar, para siswa/i tersebut nantinya menjadi pemuda-pemuda yang tangguh serta cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selanjutnya, Ia pun menjelaskan bahwa jika sudah ditanamkan sejak dini, pastinya setiap anak memiliki benteng yang kuat untuk menghadapi pengaruh global dan persaingan yang tinggi di semua bidang kehidupan berbangsa. Sebab, anak-anak sekolah merupakan generasi penerus bangsa yang kelak akan memimpin dan meneruskan cita-cita luhur bangsa ini.

Kami minta kepada para siswa untuk mencintai budaya Indonesia dan Jadilah pemuda yang dapat berprestasi untuk negara dan bangsa, tetap berjuang dan terus berdoa,” ujarnya.

Tak lupa ia memberi pesan, untuk seluruh generasi bangsa agar tidak terpengaruh dengan budaya asing yang tidak sesuai dengan budaya Indonesia. Dirinya juga meminta kepada generasi muda agar terus melestarikan budaya Indonesia dan selalu menjaga budaya Indonesia dengan sebaik-baiknya.

 

Penulis: Siti Melyana

Editor: Suci Cahyani

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional